PON 2016

Tuan Rumah Baru Sumbangkan Dua Medali Perunggu di Cabor Selam

Ahmad Rofahan    •    18 September 2016 18:45 WIB
olahragapon 2016
Tuan Rumah Baru Sumbangkan Dua Medali Perunggu di Cabor Selam
Logo PON XIX 2016 (Foto: Ist)

Metrotvnews.com, Cirebon: Kontingen selam kelas kolam dari Jawa Barat, baru menyumbangkan dua medali perunggu dari sejumlah pertandingan yang sudah digelar selama dua hari di Kolam renang Chaterin Surya Cirebon. Dua perunggu yang didapatkan oleh tim selam Jabar, baru dihasilkan pada Minggu 18 September. Itu didapat dari nomor 50 meter bifins putra yang diraih oleh Reza Novaris dan 50 meter Bifins putri  yang diraih oleh Angelia Patricia Vanya. 

Jabar sebetulnya diunggulkan pada cabor ini. Selain berposisi sebagai tuan rumah, mereka mendapat banyak motivasi pada pesta olahraga nasional ini dari suporter Cirebon.

Namun, mereka harus kalah dari beberapa kontingen asal provinsi lain. Termasuk DKI Jakarta. Mereka berhasil mendapatkan empat emas dari enam nomor yang dipertandingkan pada hari ini. 

Meskipun baru mendapatkan dua medali perunggu, Jabar masih berpeluang untuk mendulang emas, pada empat pertandingan terakhir di cabang selam kelas kolam yang digelar pada Senin 19 September.

"Emas yang masih tersisa, harus bisa diraih," ujar Wakil Ketua KONI DKI Jakarta, Hidayat Humaid, Sabtu (17/09/2016).

Sementara itu, perolehan medali di cabor selam, masih dikuasai oleh Jawa Timur dengan memperoleh enam medali emas. Peringkat kedua dipegang oleh Jakarta dengan lima medali emas dan satu medali emas lainnya dimiliki oleh Papua.

Cabor selam merupakan salah satu lumbung emas pada penyelenggaraan PON XIX 2016. Tercatat, ada 22 medali emas yang sudah diperebutkan sejauh ini. Di antaranya 16 emas di selam kelas kolam dan enam medali emas di selam laut.


(PAT)

Djarot Tinjau Kontingen PON Jakarta di Bandung

Djarot Tinjau Kontingen PON Jakarta di Bandung

2 hours Ago

Djarot bakal menonton beberapa pertandingan yang melibatkan atlet dari Jakarta.…

BERITA LAINNYA