Kenali Bahaya Sinar Matahari terhadap Wajah

Rosa Anggreati    •    05 Oktober 2016 06:59 WIB
kesehatan
Kenali Bahaya Sinar Matahari terhadap Wajah
Pria pun perlu menjaga kebersihan wajah agar kulit tetap sehat (Foto:Essentialhealth)

Metrotvnews.com, Jakarta: Tinggal di negara tropis yang hampir sepanjang tahun bermandikan cahaya matahari, membuat kita harus lebih memerhatikan perawatan kulit wajah. Sinar matahari mengandung ultraviolet (UV) yang dapat memicu masalah kesehatan pada manusia.


Sinar UV terbagi dalam tiga jenis, yaitu UV-A, UV-B, UV-C. Ketiganya dapat menyebabkan rasa terbakar dan kemerahan pada kulit, mengurangi elastisitas dan kelembapan kulit, menimbulkan kerutan, vlek hitam, kusam, serta kanker kulit.


Bahaya sinar UV semakin mengancam seiring pemanasan global. Semakin hari, sinar matahari terasa panas dan membahayakan kesehatan. Bahkan, perlu Anda ketahui ternyata bahaya radiasi sinar UV di kota Jakarta sudah lebih tinggi dibandingkan Gurun Sahara. Kondisi ini mengakibatkan tidak hanya satu, tapi lima masalah kekusaman kulit, yaitu kulit berminyak, kulit gelap, noda hitam, kulit menghitam, dan tampak lelah.


Untuk mencegah dampak buruk paparan UV yang terkandung dalam sinar matahari, Anda perlu melakukan proteksi. Tak hanya perempuan, kaum pria pun harus melindungi kulit. Jauhkan anggapan bahwa merawat kulit wajah hanya untuk perempuan. Justru kulit pria menghadapi tantangan lebih berat. Pria pada umumnya lebih banyak beraktivitas di luar ruangan, baik untuk bekerja maupun berolahraga. Debu, polusi, dan sinar matahari menerpa kulit wajah setiap hari.


Gunakan pelembap dan tabir surya setiap hari, terutama sebelum beraktivitas. Pelembap akan menghidrasi kulit sehingga kelembapannya tetap terjaga. Tabir surya bermanfaat menangkal sinar UV yang dapat menyebabkan masalah kulit.


Kemudian, yang tak kalah penting adalah menjaga kebersihan wajah. Bersihkan wajah secara teratur minimal dua kali sehari. Pada umumnya, pria memproduksi lebih banyak minyak pada wajah, sehingga lebih rentan terhadap kotoran. Anda perlu memilih produk pembersih wajah yang tak hanya membersihkan, tapi juga memberikan suntikan energi. POND'S Men Energy Charge Icy Gel Scrub dengan kandungan Coffee Bean Extract & Cooling Menthol akan mencerahkan sekaligus menyegarkan kulit seketika. kekuatan Coffee Bean Extracts yang mengandung antioksidan, dapat mencegah proses oksidasi sel dan menjaga kulit tetap sehat, tidak tampak kusam, dan lelah.


Kini, POND'S Men Energy Charge tersedia dalam bentuk Icy Gel Scrub. POND'S Men Energy Charge Icy Gel Scrub adalah pembersih wajah pria paling dingin di Indonesia dan dirancang khusus untuk pria yang sering terpapar sinar matahari langsung dalam kegiatan sehari-hari, yang merupakan penyebab utama kulit kusam.


Diformulasikan dengan Coffee Bean Extract dalam format Icy Gel Scrub, produk ini mampu menangkis lima masalah kekusaman akibat sinar matahari, yaitu membersihkan kulit berminyak, mencerahkan kulit gelap, melawan noda hitam (akibat debu dan kotoran), mencegah kulit menghitam, serta membuat kulit lelah kembali berenergi.


Mengapa harus pakai POND'S Men Energy Charge Icy Gel Scrub? Tiga kandungan bahan utama di dalamnya bermanfaat bagi kulit wajah Anda. Formulanya bisa menyentuh hingga ke akar dan memperbaiki kulit yang lelah, membuatnya jadi lebih cerah, sehat dan segar, bahkan di bawah paparan sinar matahari.


Pertama, Coffee Bean Extract, kaya akan antioksidan, menyegarkan dan memberi energi untuk mencerahkan kulit kusam. Kedua, Cooling Menthol bekerja langsung memberikan sensasi dingin menyegarkan kulit. Ketiga, gel scrub yang memiliki format gel unik berguna untuk membersihkan minyak, debu, dan sel kulit mati.


Melihat banyaknya manfaat yang bakal diperoleh kulit wajah, maka mulai hari ini jangan tunda mencuci wajah pakai POND'S Men Energy Charge Icy Gel Scrub. Gali informasi lebih dalam mengenai POND'S Men Energy Charge Icy Gel Scrub di sini.

 


(ROS)