Menpora: Semua Kecamatan di Madura Harus Selenggarakan Gala Desa

Rahmatullah    •    23 April 2017 13:21 WIB
olahraga
Menpora: Semua Kecamatan di Madura Harus Selenggarakan Gala Desa
Menpora Imam Nahrawi membuka Musyawarah Pimpinan Daerah (MUSPIMDA) PKC PMII Jawa Timur. (Foto: MTVN/Rahmatullah)

Metrotvnews.com, Sumenep: Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora), Imam Nahrawi, mengatakan program pengembangan olahraga di desa-desa yang disebut gala desa adalah cara menumbuhkan semangat olahraga di tengah-tengah masyarakat. Karenanya, dia menegaskan, kegiatan gala desa harus menghiasi kehidupan masyarakat Madura.
 
“Semua kecamatan di Madura harus mengikuti atau menyelenggarakan gala desa,” terangnya usai meresmikan pembukaan Musyawarah Pimpinan Daerah (MUSPIMDA) PKC PMII Jawa Timur di Pendopo Agung Sumenep, Sabtu 22 April 2017.
 

Klik: Digelar 2 Bulan Lagi, Indonesia Open Sudah Rilis Harga Tiket

 
Cabang olahraga  dalam program gala desa itu di antaranya sepak bola, bola voli, sepak takraw, bulu tangkis, pencak silat dan tenis meja. Dia berharap masyarakat Madura mulai dari Kabupaten Bangkalan, Sampang, Pamekasan dan Sumenep menyukai semua olahraga itu.
 
Lebih jauh mantan aktivis PMII itu menjelaskan, Kartu Izin Tinggal Terbatas (KITAS) pemain asing sepak bola sudah diverifikasi Kementrian Tenaga Kerja (Kemenaker) dan Kementrian Hukum dan Ham (Kemenkumham). Dia mengaku memasrahkan semua kebijakan KITA kepada dua kementrian itu.
 
Terlebih, sudah ada pertemuan antara PSSI, pemilik klub, imigrasi, dan Kemenaker untuk membicarakan persoalan KITAS tersebut. Dia hanya berharap semua pemain asing mengikuti regulasi yang diterapkan pemerintah Indonesia.

 
(KAU)