Piala Roger 2017

Federer Melaju ke Final Piala Roger

Kautsar Halim    •    13 Agustus 2017 12:58 WIB
tenisroger federer
Federer Melaju ke Final Piala Roger
Roger Federer. (Minas Panagiotakis / GETTY IMAGES NORTH AMERICA / AFP)

Metrotvnews.com, Montreal: Petenis unggulan kedua asal Swiss Roger Federer berhasil melaju ke final Piala Roger. Tren positif itu  ia raih setelah menaklukkan Robin Haase pada semifinal dengan skor, 6-3, dan 7-6(5).

Bertanding di Montreal, Sabtu 12 Agustus waktu setempat, Federer langsung menggeber serangan ketika memainkan set pertama. Servis-servis kerasnya sering menyulitkan Haase sehingga raihan poin pun mengalir lebih  cepat.


Klik: Hanya Mampu Start di Posisi Ketujuh, Rossi Permasalahkan Ban


Haase berhasil memberikan perlawanan berarti ketika memainkan set kedua. Namun, performa apiknya tidak bertahan lama karena Federer bisa membaca strateginya dengan baik. Haase berasal dari Belanda dan usianya sudah menginjak 30 tahun. Bisa sampai ke semifinal sudah merupakan pencapaian terbaik sepanjang karier Haase di level turnamen ATP World Tour Master 1000.


Klik: Start di Barisan Terdepan, Lorenzo Hanya Berharap Tampil Konsisten


Federer sendiri merupakan mantan petenis terbaik dunia. Asanya di turnamen ini adalah meraih gelar Roger Master yang ketiga. Selanjutnya pada final, Federer akan ditantang pemenang dari 
Alexandre Zverev kontra Denis Shapovalov.

"Kepercayaan diri bakal membuka jalan Anda. Jika ada merasa sehat, baik itu secara fisil dan mental, maka artinya Anda punya bekal yang banyak," kata Federer mengomentari kemenangannya seperti dikutip Reuters.

"Satu hal yang makin berkurang adalah latihan. Tapi terkadang terlalu sering latihan malah jadi berlebihan. Ini semua hanya tentang bertanding pada fase yang tepat saja," tambahnya. (reuters)




(KAU)