Tiongkok Open 2017

Rafael Nadal Melaju Mulus ke Semifinal Tiongkok Open

Kautsar Halim    •    06 Oktober 2017 20:36 WIB
tenis
Rafael Nadal Melaju Mulus ke Semifinal Tiongkok Open
Rafael Nadal. (AFP PHOTO / GREG BAKER)

Metrotvnews.com, Beijing: Rafael Nadal semakin dekat untuk menjuarai Tiongkok Open. Informasi itu didapat setelah Nadal menaklukkan John Isner pada fase perempat final, Jumat 6 Oktober.

Nadal sempat diprediksi mengalami kesulitan pada perempat final karena Isner memiliki servis yang kuat. Namun prediksi itu diluar dugaan karena Nadal hanya gagal sekali mengembalikan servis di sepanjang laga.


Klik: Duo Mercedes Kompak Sebut Mobil Kembali Normal


Konsistensi permainan yang ditunjukkan Nadal berhasil membuatnya menutup set pertama dengan skor, 6-4. Isner memberikan perlawanan dengan baik pada set kedua, namun Nadal tetap lebih tangguh hingga akhirnya laga ditutup dengan skor, 7-6.

Dengan kemenangan ini, artinya Nadal tinggal memenangkan dua pertandingan saja untuk meraih gelar Tiongkok Open. Posisinya sebagai pemain terbaik dunia bakal makin sulit tergeser apabila ia keluar sebagai juara.


Klik: Tidak Ada Alasan bagi Ferrari untuk Tidak Percaya Diri


Selanjutnya, Nadal akan ditantang Grigor Dimitrov pada semifinal. Petenis Bulgaria itu berhak ke semifinal setelah menaklukkan Roberto Bautista Agut dengan skor, 7-6, 4-6, dan 6-2.   

Nadal kembali berstatus sebagai petenis nomor satu dunia setelah menjuarai US Open yang ketiga kalinya pada akhir September lalu. Kemenangan di sana ia raih setelah menaklukkan Kevin Anderson yang baru pertamakali menjadi finalis event Grand Slam. (sportmole)



(KAU)