Serena Williams Siap Comeback

Gregah Nurikhsani Estuning    •    30 Januari 2018 13:44 WIB
Serena Williams Siap Comeback
Serena Williams. (Foto: AFP PHOTO / PAUL CROCK)

Melbourne: Salah satu petenis terbaik dunia, Serena Williams dalam waktu dekat ini bakal kembali ke panggung yang membesarkan namanya. Ia akan membela Amerika Serikat di ajang Fed Cup.

Asosiasi Tenis Amerika Serikat jauh-jauh hari sudah memasukkan nama Serena di turnamen tenis antar negara ini. Hal tersebut cukup mengejutkan karena petenis berusia 36 tahun itu sudah sekitar satu tahun lebih absen.

Serena 'menghilang' dari dunia tenis karena hamil. Setelah melahirkan, hanya dibutuhkan lima bulan baginya untuk kembali mengayunkan raketnya untuk negara dan olahraga yang ia cintai.

"Serena adalah jawara. Saat dia kembali nanti, dia akan jadi yang terbaik dan juara," ungkap pelatih Patrick Mouratoglou dikutip dari New York Times.
 

Klik: Renang Jadi Ladang Medali untuk Indonesia, Siman Tak Terbebani


Tanda-tanda comeback sebetulnya sudah terlihat ketika gosip menyebut jika Serena bakal ikut tampil di Australian Open 2018 yang baru saja berakhir beberapa hari lalu. Dirinya urung berkompetisi karena belum siap, namun hadir di final day.

Kehadirannya menjadi daya tarik sendiri bagi penonton yang hadir menyaksikan Carolina Wozniacki yang baru pertama kali merengkuh juara grand slam sepanjang kariernya. Pujian juga terlontar dari aktor lapangan tenis.

"Dia adalah petenis terbaik yang pernah ada, dan tentu saja semua orang membicarakannya meski dia batal berkompetisi di sini," puji Wim Fissette, pelatih Angelique Kerber.

Amerika Serikat akan menghadapi Belanda pada ajang Fed Cup. kedua negara akan bertanding pada 10 hingga 11 Februari mendatang.
(ASM)