Olimpiade 2016 Cabang Angkat Besi

Usai Mendapat Rp2 Miliar, Eko Yuli Diberi Rp500 Juta oleh Pemprov Jatim

Amaluddin    •    09 September 2016 10:04 WIB
olimpiade 2016
Usai Mendapat Rp2 Miliar, Eko Yuli Diberi Rp500 Juta oleh Pemprov Jatim
Eko Yuli (tengah) saat acara simbolis pemberian hadian Rp500 juta (Foto: MTVN - Amaluddin)

Metrotvnews.com, Surabaya: Peraih medali perak Olimpiade 2016 asal Jawa Timur, Eko Yuli Irawan makin kebanjiran bonus. Setelah mendapat dari Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora), Eko Yuli juga mendapat bonus dari Pemerintah Provinsi (Pemprov) Jawa Timur (Jatim) sebesar Rp500 juta.

Bonus tersebut diserahkan oleh Gubernur Jatim, Soekarwo pada acara pelepasan Kontingen Pekan Olahraga Nasional (PON) Jatim di halaman Gedung Negara Grahadi, Surabaya, Kamis, 8 September 2016. Penyerahan bonus disaksikan oleh Wakil Gubernur Jatim Saifullah Yusuf dan Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Jatim.

"Mudah-mudahan prestasi Eko Yuli menjadi motivasi bagi atlet Jatim untuk meraih prestasi bagus di PON 2016," kata Pakde Karwo, sapaan akrab Soekarwo.

"Soal bonus, kami upayakan yang terbaik. Jadi, atlet Jatim harus berjuang memberikan hasil terbaik pada PON di Jawa Barat nanti," harapnya.

Sebelumnya, Eko mendapat bonus Rp2 Miliar dari Kemenpora serta rumah dari Persatuan Angkat Besi, Berat, dan Binaraga (PABBSI).

(Baca juga: Jatim Ingin Raih 150 Medali Emas dan Jadi Juara Umum PON 2016)

‎Eko tampil di nomor 62 kg dan mencatat total angkatan 312 kg meraih medali perak di Olimpiade 2016. Catatannya hanya kalah dari lifter asal Kolombia, Oscar Figueroa yang mampu mengangkat total angkatan 318 kg.

Ini merupakan medali ketiga Eko di ajang Olimpiade. Sebelumnya, ia meraih medali perunggu pada Olimpiade London 2012 dan Beijing 2008.

Video: Gubernur Jatim Lepas Kontingen PON XIX



(HIL)

Ukir Sejarah, Papua Raih Medali Emas Tenis Lapangan
PON 2016 Cabang Tenis Lapangan

Ukir Sejarah, Papua Raih Medali Emas Tenis Lapangan

1 hour Ago

Torehan sejarah itu dipersembahkan pasangan gado-gado Esmid M. Rasyid Ridho/Septiana Nurzahiroh…

BERITA LAINNYA