PON 2016 Sepak Takraw

Raih Emas Pertama, Gorontalo Pertahankan Tradisi di Sepak Takraw

   •    20 September 2016 18:43 WIB
pon 2016
Raih Emas Pertama, Gorontalo Pertahankan Tradisi di Sepak Takraw
Pemain sepak takraw putra Gorontalo Hendra Pago (kanan) melakukan smes yang berusaha diblok pemain Riau Rizanov Kurniawan (kiri) pada laga final nomor beregu PON XIX Jabar (Foto: Antara/Prasetyo Utomo)

Metrotvnews.com, Bandung: Tim putra sepak takraw Provinsi Gorontalo mempertahankan medali emas setelah mengalahkan Riau pada laga final Pekan Olahraga Nasional (PON) XIX/2016 Jawa Barat, di Sport Hall FPOK UPI, Bandung, Selasa 20 September 2016.

Tim putra Gorontalo mewujudkan ambisi merebut emas setelah meraih kemenangan 2-0 atas Riau. Partai final antara tim putra Gorontalo versus Riau memukau pendukung kedua tim yang memperebutkan gengsi juara.

Pelatih tim putra Gorontalo Asri Syam mengatakan medali emas yang direbut adalah buah kerja keras dan kesungguhan anak-anak menjalani latihan berbulan-bulan.

"Kami memang diperhitungkan oleh lawan-lawan sebagai pemegang medali emas PON XVIII dan hari ini kami buktikan masih yang terbaik," kata Asri usai merayakan kemenangan bersama anak asuhannya.

(Baca juga: Menpora Minta Insiden Kericuhan Polo Air di PON Diusut Tuntas)

Riau menggapai final setelah di partai semifinal memperdaya tim tangguh Jawa Tengah dengan skor 2-1. Sedangkan sang "scudeto" Gorontalo membuyarkan harapan tim Jawa Timur dengan skor 2-1.

Pertemuan Herson Mohamad dan kawan kawan dengan tim Jatim di semifinal adalah ulangan perebutan medali emas empat tahun lalu pada laga final PON XVIII 2012 Riau.

Pelatih sepak takraw putra Riau M. Syukur mengatakan anak-anaknya sudah menunjukan permainan terbaik.

"Mereka sudah berjuang mengangkat panji daerahnya Riau tetapi lawan masih lebih unggul," kata Syukur.

Ia menambahkan Darmawan dan kawan kawan kelelahan karena harus berjuang keras merebut tiket final melawan tim tangguh Jawa Tengah.(ant)
 
Video: KONI Sayangkan Keberpihakan Wasit pada Tuan Rumah


(RIZ)

Menpora Anggap PON 2016 Berjalan Sukses
PON 2016

Menpora Anggap PON 2016 Berjalan Sukses

1 hour Ago

Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Imam Nahrawi senang dengan hasil akhir penyelenggaraaan P…

BERITA LAINNYA