PON 2016 Jabar

Jatim Salip DKI Jakarta dalam Perolehan Medali Sementara

Kautsar Halim    •    20 September 2016 23:17 WIB
pon 2016
Jatim Salip DKI Jakarta dalam Perolehan Medali Sementara
Suasana upacara pembukaan PON 2016 Jabar. (Foto: Zam/MTVN)

Metrotvnews.com, Bandung: Hari kedelapan PON 2016 Jabar telah berlalu, Selasa 20 September malam WIB. Jalannya multi even terbesar di Tanah Air ini semakin seru karena terjadi perubahan yang cukup signifikan dalam klasemen sementara perolehan medali. DKI Jakarta yang sebelumnya berada di urutan kedua berhasil disalip Jawa Timur.

Masih seperti hari sebelumnya, Jawa Barat yang bertugas sebagai tuan rumah masih memuncaki klasemen perolehan medali dengan nyaman. Mereka berhasil menambah 38 medali dan semakin meninggalkan tamu-tamunya dengan jarak yang cukup jauh.

Nuansa persaingan baru terlihat pada urutan kedua dan ketiga. Jika pada hari sebelumnya, Jakarta berhasil menduduki posisi kedua dengan selisih 10 medali dari Jawa Timur, maka kali ini mereka harus turun ke posisi tiga karena kurang produktif.

Jawa Timur yang sementara ini menjadi runner up, berhasil menambah 27 medali. Rinciannya, 11 emas, 6 perak, dan 10 perunggu. Kebanyakan dari medali emas yang direbut Jatim pada hari ini berasal dari cabang olahraga (cabor) renang.

Jakarta memang mampu mengumpulkan medali lebih banyak ketimbang Jatim. Namun, kebanyakan medali yang mereka dapat berasal dari perunggu.

Berikut klasemen sementara  medali PON 2016 Jabar



(KAU)

Emas Cabor Renang 5.000 Meter Putri Direbut Atlet Jatim
PON 2016 Cabang Renang Terbuka

Emas Cabor Renang 5.000 Meter Putri Direbut Atlet Jatim

26 minutes Ago

Pertandingan seru terjadi di lomba renang terbuka nomor 5.000 meter putri. Perenang putri Jawa …

BERITA LAINNYA