PON 2016

Kalah Mengkilap dari Istri, Pegulat Kalsel Pilih Menyendiri

Kautsar Halim    •    27 September 2016 21:17 WIB
pon 2016
Kalah Mengkilap dari Istri, Pegulat Kalsel Pilih Menyendiri
Nastrusnicu Roxana Andreea, istri dari Indra Satria Prakarsa (Foto: MTVN/Kautsar)

Metrotvnews.com, Bandung: Pegulat Kalimantan Selatan Indra Satria Prakarsa harus terhempas pada babak perempat final cabang olahraga gulat Pekan Olahraga Nasional (PON) XIX/2016 Jawa Barat. Tren negatif itu berbanding terbalik dengan pencapaian sang istri, yang juga tampil untuk Kalsel, Nastrusnicu Roxana Andreea.

Sama-sama bertanding di Gelanggang Olah Raga (GOR) Saparua, Selasa 27 September 2016, Indra terhempas setelah bertanding kontra wakil Jawa Timur, Lilit Gilang. Dalam laga kelas gaya Grego 75 kilogram tersebut, Indra hanya bertahan sekitar empat menit sebelum laga ditutup dengan skor 0-8.

Sebelumnya, sang istri, yang juga atlet naturalisasi dari Rumania, justru penampilannya mengkilap. Tampil di kelas gaya bebas 75 Kg, Roxi sapaan akrab Nastrusnicu berhasil memastikan medali emas usai menundukkan wakil Jawa Barat Nisa Nirmala di final.

Kekalahan Indra tampaknya cukup menyakitkan. Pasalnya, ia sempat menolak diwawancarai seusai pertandingan. Di tengah hujan deras yang mengguyur Kota Bandung dan sekitarnya, ia lebih memilih menyendiri di tenda ruang ganti yang tidak memiliki penerangan.

(Baca juga: Atlet Naturalisasi di Cabang Gulat ini Jadi Rebutan Selfie)

"Mohon maaf, Indra belum bisa diwawancarai dulu karena masih kecewa dengan kekalahannya," kata pelatih gulat Kalsel Andry Fachruriadi kepada Metrotvnews.com.

"Indra Satria sudah berlatih maksimal, tapi kebetulan lawannya memang lebih unggul. Secara peta kekuatan, cabor gulat ini memang sudah merata di Indonesia," tambahnya.

Lebih lanjut Andry menjelaskan, perbandingan prestasi pasutri yang menikah pada 14 April 2013 itu memang cukup berbeda. Jika Roxy sebelumnya sempat menjadi juara Eropa, maka Indra baru sebatas merebut medali perak di ajang PON 2012 Riau. Roxi juga termasuk atlet Pelatnas untuk Asian Games 2018 mendatang.
 
Video: Mengintip Persiapan Penampilan Pegulat Putri Banten


(RIZ)