Dedeh Erawati Berusaha Pertahankan Gelar Masters Athletics

Riyan Ferdianto    •    18 April 2018 17:45 WIB
olahraga
Dedeh Erawati Berusaha Pertahankan Gelar Masters Athletics
Atlet pelari gawang Indonesia Dededh Erawati (Foto/Medcom)

Jakarta: Atlet Indonesia Dedeh Erawati akan bersiap untuk mengikuti kejuaraan di Asia dan Dunia. Ia mengaku sudah mempersiapkan segala sesuatunya untuk meraih gelar.

Dedeh akan mengikuti kejuaraan Taiwan Open dan Masters Athletics di Spanyol pada September nanti. Wanita 38 tahun itu juga mengaku akan berusaha mempertahankan gelar Masters Athletics yang ia dapat di Perth Australia tahun lalu. 

Seperti diketahui, Dedeh berhasil penyerahkan dua medali di kejuaran Perth 2016 World Master Atletic Championship. Dedeh sukses mendulang dua medali emas untuk nomor lari 100 meter, lari gawang 100 meter, medali perak di nomor lari 200 meter, semuanya di kelompok umur 35-40 tahun.

Klik di sini: Dedeh Erawati: Susi Susanti dan Yayuk Basuki Inspirasi Saya!

"Saat ini saya fokus di event Master yang di mana kejuaraan itu dikhususkan untuk atlet di atas umur 35 tahun ke atas. Tahun ini saya akan mencoba mempertahankan gelar juara dunia di Spanyol yang akan berlangsung di bulan September," kata  Dedeh ketika berbincang dengan medcom.id, Rabu (18/4/2018).

Dedeh mengungkapkan, persiapannya sudah matang untuk mengikuti kejuaraan yang sudah menunggu. Dia mengaku menyiapkan waktu khusus untuk berlatih dalam sehari.

"Satu sesi latihan berdurasi dua jam, jadi total saya latihan dalam satu hari empat jam," sambung Dedeh.

Selama berkiprah di dunia atletik (Pelari Gawang), sudah banyak prestasi yang diraihnya. Di antaranya, medali emas di Asian Games 2007 di Bangkok, medali emas Sea Games 2009 di Laos dan yang terbaru dua medali emas saat tampil di Ontario Masters Athletics, Kanada, 10-11 Maret. Sementara pada ajang USA Track and Field (USATF) Masters, 17-18 Maret, dia juga mendapatkan dua medali emas.

Video: Final IBL 2018 Pertemukan Pelita Jaya dan Satria Muda


(RIZ)