Jelang Asian Games 2018

INASGOC Kirim Orang Studi Banding ke Commonwealth Games 2018

Krisna Octavianus    •    02 April 2018 23:53 WIB
olah ragaasian games 2018
INASGOC Kirim Orang Studi Banding ke Commonwealth Games 2018
Ketua INASGOC Erick Thohir (Istimewa)

Jakarta: Indonesia Asian Games 2018 Organizing Committee (INASGOC) terus mempersiapkan diri jelang Asian Games 2018, dengan mengirimkan utusan ke multi-event olahraga Commonwealth Games 2018. 

Deputi IV Komjen Pol Mochammad Iriawan dan tim yang dikirim ke Commonwealth Games 2018, nantinya melakukan studi banding untuk masalah keamanan dan transportasi yang sangat krusial. 

Commonwealth Games adalah ajang multi-event olahraga yang diikuti negara-negara persemakmuran Inggris. CG 2018 akan berlangsung di Gold Coast, Australia, pada 4-15 April 2018.

Baca juga: Erick Thohir Pastikan Drone tak Boleh di Asian Games

Karena tipe penyelenggaraan yang mirip, INASGOC melalui perwakilannya itu akan studi banding ke Australia. Perwakilan itu nanti akan mempelajari soal keamanan dan transportasi selama perhelatan tersebut. Soal keamanan, Badan Nasional Penanggulangan Terorisme (BNPT) sudah lebih dulu studi banding ke Korea Selatan.

"Nanti kami juga akan mengirim tim khusus ke Commonwealth Games di Australia di mana Deputi IV yang akan berangkat langsung bersama timya untuk belajar. Karena banyak juga dari pihak kepolisian yang tidak berpengalaman untuk multi-event seperti Asian Games," ujar Erick Thohir dalam acara World Press Briefing di Hotel Borobudur.

"Nanti semuanya bisa sharing pengetahuan. Di sana mereka akan belajar soal keamanan dan transportasi," sambung Erick.

Keamanan dan transportasi adalah isu krusial jelang Asian Games 2018. Khusus transportasi, Jakarta terkenal dengan kemacetannya yang sangat parah dan itu harus ada formula yang tepat, jika penyelenggaraan tidak ingin kacau karena masalah macet.

Tak ingin ketinggalan update berita bola dan olahraga? Follow instagram kami @medcom_olahraga

Video: PB PASI Keluhkan Harga Sewa Stadion Madya
 


(RIZ)