PMK: Promosi Asian Para Games 2018 Sangat Singkat

Anggi Tondi Martaon    •    21 September 2018 15:39 WIB
berita kemenko pmk
PMK: Promosi Asian Para Games 2018 Sangat Singkat
Suasana Pawai Obor Asian Para Games 2018 - - Foto: Medcom.id/ M. Rizky Adhestian

Sentul: Asisten Deputi Bidang Olahraga Kementerian Koordinator Pembangunan Masyarakat dan Kebudayaan (Kemenko PMK) Gatot Hendarto menyebut promosi Asian Para Games 2018 begitu singkat. Hal itu dikarenakan promosi event olahraga empat tahunan ini hanya boleh dilakukan pascapenutupan Asian Games 2018.

"Tidak boleh sebelum Asian Games ditutup," kata Gatot di Hotel Grand Mulya Bogor, Sentul, Jawa Barat, Kamis 20 September 2018.

Menurut Gatot, keterbatasan waktu bukanlah alasan bagi pemerintah untuk tidak memaksimalkan promosi Asian Para Games 2018. Berbagai imbauan sudah dilakukan Menko PMK Puan Maharani dengan membuat surat edaran kepada seluruh kementerian/lembaga serta pemerintah daerah.

"Publikasi memang masif. Kalau bapak ibu bisa lihat di bandara-bandara sekarang promosi melalui video, spanduk sudah para games," ungkap dia.

Selain itu, panitia penyelenggara juga tengah melakukan kirab api obor Asian Para Games 2018 sebagai bagian dari ajang promosi. Kirab tersebut dilakukan di sejumlah kota besar di Indonesia.

"Ini hari ini sedang jalan di Pontianak. Dan hari minggu ke Medan. Tinggal 3 kota lagi," ujar dia.


(Des)