Asian Para Games 2018: Cabor Para Catur

Tim Para Catur Indonesia Kembali Pesta Medali Emas

Kautsar Halim    •    12 Oktober 2018 19:07 WIB
Asian Para Games
Tim Para Catur Indonesia Kembali Pesta Medali Emas
Tim Para Catur Indonesia sukses meraih lima emas di Asian Para Games 2018 (Foto: medcom.id/Kautsar Halim)

Jakarta: Tim Para Catur Indonesia kembali berpesta medali emas di ajang Asian Para Games 2018. Kali ini, Jumat 12 Oktober, mereka memborong 5 keping emas lewat nomor catur cepat untuk berbagai kategori.

Untuk nomor perorangan dipersembahkan oleh Edy Suryanto dan Tati Karhati. Edy tampil di nomor catur cepat putra B1, sedangkan Tati bermain di nomor catur cepat putri B1. B1 merupakan kode untuk kaum disabilitas dengan kebutaan total. 

Baik Edy dan Tati ikut berjasa juga untuk menyumbang emas di nomor catur cepat beregu putra dan putri B1. Edy satu tim dengan Carsidy dan Hendi Wirawan, sedangkan Tati berkelompok dengan Wilma Margaretha Sinaga dan Debi Ariesta.

Baca: M. Fadli Persembahkan Emas dari Para Balap Sepeda

Tambahan satu emas lagi dipersembahkan lewat nomor catur cepat beregu putra B2/B3. Di nomor itu, Indonesia diperkuat Gayuh Satrio, Adji Hartono dan M. Hartono. Khusus untuk Gayuh, dia juga berhak meraih perak nomor catur cepat individu B2/B3.

Sejatinya, masih ada lima medali lagi yang dipersembahkan tim para catur Indonesia di semua nomor catur cepat berbagai kategori. Namun, dua di antaranya perak dan tiga sisanya perunggu.

Dengan adanya hasil ini, artinya tim para catur Indonesia berkontribusi paling besar untuk kontingen Merah Putih di ajang Asian Para Games 2018. Jika ditotal dengan raihan di nomor catur standard dua hari yang lalu, artinya tim para catur Indonesia sudah menyumbang 11 emas. 


Video: Jokowi Serahkan Bonus Peraih Medali Asian Para Games Besok

 


(PAT)