Barcelona Open 2018

Djokovic Disingkirkan Petenis Non-Unggulan, Nadal Melaju

A. Firdaus    •    26 April 2018 08:09 WIB
tenis
Djokovic Disingkirkan Petenis Non-Unggulan, Nadal Melaju
Petenis Serbia Novak Djokovic (Foto: AFP)

Barcelona: Mantan petenis nomor satu dunia, Novak Djokovic mengalami kekalahan mengejutkan dari petenis jebolan kualifikasi Martin Klizan. Ia pun terpaksa harus angkat koper lebih cepat pada putaran kedua Barcelona Open, dini hari tadi WIB.

Klizan yang merupakan petenis berperingkat 140 dunia mengalahkan Djokovic lewat pertarungan tiga set, 6-2 1-6 6-3. Kekalahan ini menambah torehan buruk petenis berperingkat 12 itu yang selalu gagal dalam lima turnamen, sejak ia kembali dari cedera sikunya.

Sebaliknya, juara bertahan Rafael Nadal tanpa kesulitan maju ke putaran ketiga. Ia mengalahkan rekan senegaranya, Roberto Carballes Baena dengan dua set langsung 6-4 6-4.

Klik di sini: Tunggal Putra Punya Dua Wakil di Babak Kedua

Menang dua set langsung memperpanjang catatan impresi Nadal. Sejauh ini ia selalu menang 38 laga dengan lewat dua set langsung di permukaan tanah liat, yang merupakan arena favoritnya.

Lolos ke babak 16 besar, Nadal akan kembali berjumpa dengan rekan senegaranya, Guillermo Garcia-Lopez.

Sebelumnya, Kei Nishikori dari Jepang harus mengundurkan diri. Ia mengalami cedera di paha kanannya. Nishikori harus mundur ketika tertinggal 3-6 dari Garcia Lopez.

Daud Yordan Siap Rebut Gelar Juara Dunia



(ASM)