Jelang Asian Para Games 2018

Promo APG Mepet, Ini Strategi INAPGOC

A. Firdaus    •    20 September 2018 22:31 WIB
olahragaasian para games
Promo APG Mepet, Ini Strategi INAPGOC
Muhammad Farhan-Medcom.id/A. Firdaus

Jakarta: Setidaknya kurang dari sebulan, Panitia Pelaksana Asian Para Games (INAPGOC) diberi waktu melakukan promosi. Tapi Direktur Media dan PR INAPGOC Muhammad Farhan mengakui punya strategi khusus.

Dalam beberapa pekan ke belakang, warga Indonesia baru saja terlarut dalam deman Asian Games 2018. Apalagi kesuksesan Asian Games bukan hanya dari hal penyelenggaraannya, melainkan dari prestasi para atlet Tanah Air yang mampu meraih 31 medali emas.

Kini, Indonesia kembali punya hajat olahraga lainnya yang memang harus mendapatkan tempat yang sama di hati masyarakat. Farhan berdalih, INAPGOC punya strategi agar masyarakat bisa move on ke Asian Para Games 2018 yang akan mulai digelar 6 Oktober mendatang.

Baca juga: Per Hari Ini, Tiket Pembukaan Asian Para Games 2018 Dijual

“Strateginya yang paling penting, kami harus memberikan informasi yang benar dulu. Seperti fokus memberikan info tentang opening ceremony tiket terlebih dahulu. Contohnya, satu KTP hanya bisa membeli maksimal empat tiket,” ujar Farhan kepada Medcom.id.

“Sementara untuk tiket pertandingan Asian Para Games, kami akan melakukan pengaturan baru dan akan kami umumkan. Seperti itulah strategi kita,” terangnya.  

Asian Para Games 2018 akan dimulai pada 6 Oktober dan berakhir pada 13 Oktober mendatang. Pesta olahraga untuk kaum difabel ini akan diikuti atlet dari 42 negara, dan mempertandingkan 18 cabang olahraga serta memainkan 582 nomor pertandingan.

Video: Mengintip Kesiapan Venue Asian Para Games 2018
 


(RIZ)