Menpora Apresiasi Kerja Sama Indonesia-Serbia di Bidang Olahraga

Pelangi Karismakristi    •    04 April 2018 12:18 WIB
berita kemenpora
Menpora Apresiasi Kerja Sama Indonesia-Serbia di Bidang Olahraga
Menpora menerima Duta Besar Indonesia untuk Serbia Harry Richard James Kondou. Foto: Dok. Kemenpora

Jakarta: Menpora Imam Nahrawi menyambut baik kemajuan dan implementasi nota kesepahaman (MoU) Indonesia-Serbia dalam bidang kepemudaan dan keolahragaan. 

"Ahamdulillah, syukur jika ada perkembangan yang konkret dan banyak kemajuan dari kerja sama bilateral ini. Semoga ke depan lebih maju dan berkembang," ujar Menpora, saat menerima Duta Besar Indonesia untuk Serbia Harry Richard James Kondou, Selasa, 3 April 2018, di Gedung Kemenpora, Jakarta.

Pada kesempatan tersebut, Harry memaparkan, implementasi dan tindak lanjut MoU kedua negara dalam dua bidang tersebut dinilai banyak kemajuan. Dirinya pun mengapresiasi Imam Nahrawi karena dalam kurun waktu dua tahun sudah terlihat progress yang baik.

"Saya senang dan bangga sekaligus apresiasi kepada Bapak karena dalam kurun waktu 2 tahun usai MoU dengan kedua negara ini banyak sekali peningkatan dan berlanjut konkret, Menpora Serbia juga akan senang jika nantinya diundang di pembukaan Asian Games Agustus 2018,"kata Harry.

Pada bidang olahraga, sambung Harry, baru-baru ini ada delegasi pencak silat yang ikut berpartisipasi dalam International Sport di Beogard dan mendapat sambutan hangat dari Menpora Serbia dan masyarakat.

"Ada juga demo tentang pencak silat sekaligus workshop dengan klub-klub beladiri Serbia, mereka sangat ingin adanya kerjasama di bidang pencak silat berkembang di sana karena negara di Eropa Barat telah banyak klub-klub pencak silat hingga ada turnamennya," jelas dia. 

Harry menambahkan, Menpora Serbia juga menawarkan kerja sama di bidang kepelatihan untuk polo air, bola voli, basket, sepakbola dan badminton.

"Pelatih polo air dari Serbia yang menjadi implementasi kerjasama dua negara juga berjalan baik. Pelatih polo air ini menyenangkan, saya tanya langsung ke atletnya, saat ini mereka sedang try out soal kemajuannya kita lihat nanti," tutup Harry.

Pada pertemuan tersebut, hadir pula Sekretaris I Politik Dubes Indonesia untuk Serbia Reza Wiratamaatmaja, Deputi Bidang Pengembangan Pemuda Asrorun Niam Sholeh, Deputi Bidang Peningkatan Prestasi Olahraga Mulyana, Asdep Pengembangan Olahraga Tradisional dan Layanan Khusus Bayu Rahadian serta Staf Khusus Bidang Komunikasi dan Kemitraan Anggia Ermarini.


(ROS)