Asian Games 2018

Satukan Visi-Misi, Pemerintah Bakal Kumpulkan Atlet Asian Games

Ahmad Mustaqim    •    03 April 2018 21:07 WIB
asian games 2018
Satukan Visi-Misi, Pemerintah Bakal Kumpulkan Atlet Asian Games
Menko PMK Puan Maharani berpose dengan atlet pelatnas Asian Games cabor panjat tebing di Komplek Stadion Mandala Krida Yogyakarta. ( ANTARA FOTO/Hendra Nurdiyansyah)

Yogyakarta: Pemerintah akan mengumpulkan para atlet di Batujajar, Bandung, Jawa Barat pada awal Juli 2018. Pengumpulan atlet itu untuk menyatukan visi dan misi sebagai wakil Indonesia jelang tampil di Asian Games 2018. 

Menteri Kordinator Pembangunan Manusia dan Kebudayaan (PMK) Puan Maharani mengatakan, pengumpulan para atlet untuk memberikan semangat karakter agar menjadi satu bangsa. Saat bertanding di lapangan, atlet bukan lagi bertanding untuk individu. 

"Nanti sudah tidak lagi siapa saya, tapi yang pasti mereka membawa Indonesia merah putih. Kita akan menyatukan mereka. Kesamaan visi dan misi, kerja kita semua sebagai bangsa Indonesia," ujarnya saat berkunjung ke Pelatnas panjat tebing di kompleks Stadion Mandala Krida Yogyakarta, Selasa 3 April 2018. 
 

Baca: Kunjungi Atlet Pelatnas, Menko PMK Cerita soal Kejayaan Indonesia di Asian Games 1962


Menurut Puan, memupuk rasa kesatuan bisa membakar semangat juang atlet. Hal itu salah satunya untuk bisa mencapai target pemerintah masuk 10 besar. 

Ia menegaskan, sinergi atlet untuk berprestasi di kancah internasional, termasuk bekal untuk ajang Olimpiade mendatang. "Hal ini yang harus kita buktikan. Indonesia mampu, Indonesia hebat," ucapnya. 

Menurut dia, pemerintah sudah proaktif memperhatikan dan mengevaluasi kebutuhan atlet untuk Asian Games. Dengan begitu, para atlet diharap membawa Indonesia mengukir prestasi. 
 

Baca juga: Erick Thohir Pastikan Drone tak Boleh di Asian Games


"Tak hanya sukses dalam penyelenggaraan sebagai tuan rumah, tapi juga sukses infrastruktur dan prestasi," katanya.  

Ia mengklaim tak ada lagi kendala dalam persiapan Asian Games. Menurut dia, 100 hari jelang kejuaraan ini, venue Asian Games di Palembang dan Jakarta harus sudah siap. 

Menko PMK, Puan Maharani sebelumnya mengunjungi lokasi Pelatnas Asian Games di kompleks Stadion Mandala Krida Yogyakarta. Ia didampingi Ketua Kontingen Asian Games 2018, Komisaris Jenderal M Syafruddin serta Menteri Pendidikan dan Kebudayaan, Muhadjir Effendy.

Tak ingin ketinggalan update berita bola dan olahraga? Follow instagram kami @medcom_olahraga

Video: ?Tim F2 Masih Pelajari Mobil untuk Kondisi Ekstrim



(ACF)