ATP World Tour Finals

Awal Manis Murray Sebagai Unggulan Pertama Dunia

Rendy Renuki H    •    15 November 2016 07:04 WIB
tenis
Awal Manis Murray Sebagai Unggulan Pertama Dunia
Andy Murray (AFP PHOTO / GLYN KIRK)

Metrotvnews.com, London: Andy Murray mengawali dengan manis predikatnya sebagai petenis unggulan pertama dunia, Senin 14 November waktu setempat. Murray berhasil mengantongi kemenangan pada pertandingan pertama ATP World Tour Finals mengatasi Marin Cilic.

Petenis Britania itu menang dua set langsung 6-3 dan 6-2 dari Cilic di The O2 Arena. Kemenangan di kandangnya tersebut membuat Murray mendapat sambutan hangat dari publik London.

"Terima kasih untuk semua dukungannya, atmosfer hari ini sangat luar biasa. Saya sangat mengapresiasi itu," ujar Murray.

(Baca: Fan Korban Tendangan Rossi Siap Layangkan Tuntutan)

Tergabung di Grup John McEnroe, Murray langsung menekan lawannya yang asal Kroasia. Tiga kali servis Cilic berhasil dipatahkan Murray yang sempat memimpin 3-1, sebelum menutup set pertama dengan skor 6-3.

Awal set kedua, Cilic sempat merepotkan Murray dengan unggul 2-1. Namun Murray berhasil bangkit dan berbalik unggul pada lima game tersisa dan menutup kemenangan 6-2.

Murray selanjutnya akan menghadapi petenis unggulan kelima asal Jepang, Kei Nishikori. Grup John McEnroe sendiri dihuni oleh Murray, Cilic, Nishikori, dan Stanislas Wawrinka. (Sportsmole)

Video: Marquez, Rossi & Lorenzo Raih MotoGP Awards 2016
 


(REN)