Asian Para Games 2018: Cabor Para Tenis Meja

Kata Rian/Suwarti Usai Menangi Perang Saudara di Final

M. Rizky Adhestian    •    10 Oktober 2018 17:30 WIB
Asian Para Gamestenis meja
Kata Rian/Suwarti Usai Menangi Perang Saudara di Final
Ganda campuran para tenis meja Indonesia Mohamad Rian Prahasta/Suwarti mengoleksi emas Asian Games 2018 (Foto: medcom.i/M. Rizky Adhestian)

Jakarta: Ganda campuran Mohamad Rian Prahasta/Suwarti mengoleksi emas Asian Games 2018 lewat cabor para tenis meja. Mereka memenangkannya setelah melewati perang saudara.

Rian/Suwarti harus mengalahkan rekan senegara mereka, Banyu Tri Mulyo/Hamida, pada final nomor ganda campuran kelas TT6-8. Laga dimenangkan Rian/Suwarti lewat rubber game dengan skor 11-7, 9-11, dan 11-4.

"Lawan yang paling berat ya teman sendiri ya, karena setiap harinya kita bermain bareng, latihan bareng, jadi lawan kita yang terberat itu," kata Suwarti.

Baca: Ganda Putra Para Tenis Meja Kembali Persembahkan Emas untuk Indonesia 

"Alhamdulillah kita dapat yang terbaik, ini berkat support teman-teman, pelatih, keluarga, masyarakat, dan yang terutama kami berhasil bekerja sama," lanjut dia.

"Pertama, buat orang tua saya yang telah mendukung, anak saya, pelatih, dan teman-teman juga yang sudah datang tiap hari," tambah Rian.

Sumbangan emas dari Rian/Suwarti merupakan salah satu dari tiga emas yang diraih kontingen Indonesia di para tenis meja, Rabu 10 Oktober hari ini. Dua medali emas sebelumnya disumbangkan oleh ganda putra, di antaranya David Jacobs/Komet Akbar dan Agus Sutanto/Tatok Hardiyanto.


Video: Inspirasi dari Rizal Bagus Saktiyono, Peraih Perak APG 2018

 


(PAT)