Jelang PON 2016

Panitia Sediakan Tiket Gratis Pembukaan PON 2016 untuk Warga Sekitar

Roni Kurniawan    •    07 September 2016 22:12 WIB
pon 2016
Panitia Sediakan Tiket Gratis Pembukaan PON 2016 untuk Warga Sekitar
Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), tempat pembukaan PON 2016 dilakukan (Foto: Istimewa)

Metrotvnews.com, Bandung: Ketua Harian PB Pekan Olahraga Nasional (PON) XIX/2016 Iwa Karniwa, mengatakan panitia telah menyiapkan tiket gratis untuk upacara pembukaan PON yang akan diselenggarakan di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Kota Bandung, pada 17 September mendatang. Tiket gratis diperuntukkan bagi masyarakat sekitar stadion, di Kecamatan Gedebage.

"Jadi masyarakat di sekitar Gedebage dan lainnya jadi utama. Di sekitar Gedebage akan didistribusikan tiket gratis," kata Iwa di GOR Pajajaran, Jalan Pajajaran, Kota Bandung, Rabu (7/9/2016).

Iwa mengatakan saat ini tiket upacara pembukaan PON dalam proses pencetakan. Nantinya, tiket akan didistribusikan panitia kepada masyarakat Gedebage. Namun, Iwa tetap mengantisipasi agar tiket gratis itu tidak disalahgunakan oleh warga, seperti dijual kembali.

"Kita sedang hitung pola agar tiket ini tidak dipermainkan agar sampai. Kita usulkan untuk digratiskan untuk masyarakat sekitar," tutur Iwa.

Sementara itu, panitia juga berencana menjual tiket acara pembukaan pesta olahraga empat tahunan tersebut. Namun, hingga saat ini hal tersebut masih dalam pembicaraan karena terkendala parkir kendaraan.

"Karena kita perkirakan parkiran akan dipenuhi oleh kendaraan para undangan VVIP," imbuhnya.

Meski begitu, panitia berusaha agar masyarakat bisa turut menyemarakkan ajang tersebut. Terlebih, rencananya PON 2016 akan dibuka langsung Presiden Joko Widodo.

"Yang penting masuk tempat upacara bertiket, tapi sedang dibahas mekanismenya," pungkasnya.

 

Video: Pembangunan Venue PON 2016 Belum Selesai


(RIZ)