PON 2016 Cabang Bola Basket

Final Bola Basket Jabar vs Jatim, Penonton GOR C-Tra Membludak

Kautsar Halim    •    28 September 2016 17:56 WIB
pon 2016
Final Bola Basket Jabar vs Jatim, Penonton GOR C-Tra Membludak
Laga final basket putra dipadati penonton (Foto: MTVN/Kautsar)

Metrotvnews.com, Bandung: Jelang beberapa hari penyelenggaraan Pekan Olahraga Nasional (PON) XIX/2016 Jawa Barat, antusiasme luar biasa terus ditunjukkan masyarakat Jawa Barat, khususnya Kota Bandung. Buktinya, demi menyaksikan final bola basket antara tim Jabar kontra Jatim, mereka rela berdesak-desakan untuk memberi dukungan.

Cabor bola basket PON 2016 Jabar memang dilokasikan di Gelanggang Olah Raga (GOR) C-Tra Arena sejak hari pertama penyelenggaraan. Namun, antusiasme penonton begitu terlihat pada laga pamungkas yang berlangsung hari ini, Rabu 28 September.

Saking tingginya animo penonton, GOR C-Tra yang hanya mampu menampung 5.000 penonton tersebut langsung melebihi kapasitas. Tak heran, jika pihak keamanan dibantu panitia langsung membatasi para penonton yang terus berdatangan. Penonton yang masih di luar begitu kecewa karena pintu masuk arena benar-benar tertutup rapat.

(Baca juga: Bungkam DKI, Tim Basket Putri Jateng Rebut Emas PON 2016)

Bukan sekadar antusias menonton, para pengunjung yang hadir juga terlihat kompak dan bersemangat ketika memberikan dukungan ke masing-masing tim. Mulai dari yel-yel maupun nyayian penyemangat tidak berhenti dilantunkan sejak kuarter pertama dimulai.

Sampai berita ini diturunkan, suasana menonton terpantau tertib dan aman. Suporter Jatim yang didominasi para bonek mendapat tribun tersendiri di pojok arena, sedangkan sebagian besar sisa penonton yang hadir di luar  arena merupakan pendukung tuan rumah.  


(RIZ)