PON 2016

Tim Bulu Tangkis Putri Jatim Melangkah ke Semifinal

Ahmad Rofahan    •    21 September 2016 15:25 WIB
pon 2016
Tim Bulu Tangkis Putri Jatim Melangkah ke Semifinal
Sejumlah pebulu tangkis menjajal Gelanggang Olah Raga Bima, Cirebon, Jawa Barat (Foto: Antara)

Metrotvnews.com, Cirebon: Tim bulu tangkis beregu putri Jawa Timur (Jatim), melangkah ke Semifinal, setelah berhasil mengalahkan tim beregu putri Sulawesi Selatan dengan skor 5-0. Kemenangan tersebut, membuat Jatim berhasil memenangkan dua laga dari tiga pertandingan yang sudah dilaksanakan.

Pada pertandingan pertama, Jatim juga berhasil menang atas Banten dengan skor 4-1. Sedangkan satu-satunya kekalahan Jatim terjadi saat mengahadapi tim beregu putri DKI Jakarta dengan skor 0-5.

Kemenangan Jatim diawali dari tunggal putri pertamanya yaitu Sri Fatmawati yang berhasil mengandaskan Liska Ayu Ningsi dengan dua game langsung 21-10 21-11. Jatim kemudian melanjutkan kemenangan melalui tunggal putri, Devi Yunita Indah Sari. Ia berhasil mengalahkan Nurul Azizah La Mente dengan 21-11 21-10.

(Baca Juga: Bekap Sumut, Tim Bulu Tangkis Beregu Jateng Berpeluang ke Semifinal)

Kepastian Jatim terjadi ketika Marsa Indah Salsabila mengalahkan tunggal putri ketiga Sulawesi Selatan dengan skor 21-11 dan 21-6.

Dua ganda putri Jatim yang diturunkan pada partai keempat dan kelima, juga meraih kemenangan dari pasangan ganda putri Sulawesi Selatan. Keduanya berhasil mengalahkan ganda putri Sulawesi Selatan dengan dua set langsung.

Video Mendulang Rupiah dari Pernak-pernik PON
 


(FIR)

Mengintip Persiapan Penampilan Pegulat Putri Banten

Mengintip Persiapan Penampilan Pegulat Putri Banten

10 minutes Ago

Selain jalannya pertandingan yang menarik perhatian para penonton, penampilan para atlet pun tu…

BERITA LAINNYA