PON 2016 Jawa Barat

Persiapan Mepet, Sri Wahyuni Tetap Rebut Medali Emas

Kautsar Halim    •    20 September 2016 14:10 WIB
pon 2016
Persiapan Mepet, Sri Wahyuni Tetap Rebut Medali Emas
Suasana pengalungan medali cabor angkat besi. (Foto: Mtvn/ Kautsar Halim)

Metrotvnews.com, Bandung: Lifter putri Sri Wahyuni berhasil menyumbangkan emas untuk Jawa Barat. Prestasi itu ia torehkan setelah bertanding di cabang olahraga (cabor) angkat besi kelas 48 kg putri PON 2016 Jabar.

Bertanding di Gelora Sabibilungan, Selasa 20 September, Yuni berhasil menaklukkan ketujuh lawannya dengan total angkatan 182 kg. Rinciannya, 81 angkatan snatch dan 182kg.

Sebelum mengukuhkan total angkatan yang membawanya menjadi juara, Sri sempat mengawali laga dengan angkatan snatch 77kg dan sempat gagal ketika menjajal clean and jerk 86kg.

Baca: Menpora Minta Insiden Kericuhan Polo Air PON Diusut Tuntas

Meski belum menyentuh total angkatan yang membawanya meraih medali perak, pencapaian Yuni tetap berselisih jauh dengan para rivalnya. Setiawati Lisa yang berhak atas medali perak hanya mampu melakukan total angkatan 166kg, sedangkan Indriyani Lisa yang meraih perunggu sempat mengangkat beban hingga 156kg.

Baca: Jadwal Pertandingan Bulu Tangkis Hari Ini

Video: Pengalungan Medali Cabor Angkat Besi kelas 48Kg PON 2016 
Sri Wahyuni sempat menjadi pahlawan Indonesia ketika dipercaya tampil di ajang Olimpiade 2016 Brasil. Saat itu, ia tampil di kelas 48kg dan mengukuhkan total angkatan hingga 192kg.

"Pencapaian saya lebih rendah karena setelah Olimpiade belum latihan hingga 15 hari. Jadi persiapan menuju PON hanya sekitar dua minggu saja," kata Sri mengomentari prestasinya dalam jumpa pers seusai laga.

Video: Kericuhan Terjadi di Arena Polo Air PON XIX
 


(ASM)

Jabar Raih Emas Sepak Bola PON XIX

Jabar Raih Emas Sepak Bola PON XIX

3 hours Ago

Metrotvnews.com, Bandung: Jawa Barat berhasil meraih medali emas sepak bola putra PON XIX/2016 …

BERITA LAINNYA