Upacara Pembukaan PON 2016

Presiden Jokowi Bunyikan Sirine, PON 2016 Resmi Bergulir

Kautsar Halim    •    17 September 2016 21:53 WIB
pon 2016
Presiden Jokowi Bunyikan Sirine, PON 2016 Resmi Bergulir
Pesta Kembang Api dan atraksi Videografi mewarnai pembukaan PON XIX 2016 (Foto: Antara/Akbar Nugroho)

Metrotvnews.com, Bandung: Presiden Joko Widodo membunyikan sirine sebanyak tiga kali di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Sabtu 17 September. Aktivitas itu memang sengaja ia lakukan untuk meresmikan bergulirnya Pekan Olahraga Nasional (PON) 2016 di Jawa Barat.

Sebelum membunyikan sirine, Jokowi yang datang bersama istrinya juga mengikuti rangkaian acara pembukaan PON 2016 Jabar dengan antusias. Keduanya duduk di tribun VVIP sambil dikelilingi sejumlah menteri kabinet kerja.

Bagi pria yang akrab disapa Jokowi tersebut, PON memiliki arti besar bagi Indonesia. Event empat tahunan itu disebutkannya harus terus berkembang karena memiliki pengaruh besar terhadap kemajuan bangsa.
 


"Di Jawa Barat sudah terkumpul atlet terbaik dari seluruh provinsi. Mereka akan menghadapi SEA Games di Malaysia dan Asian Games di Indonesia. PON merupakan sarana yang tepat untuk mengantarkan mereka menuju event tersebut," kata Jokowi dalam kata sambutan.

"Kompetisi memang harus dimulai dari kampung ke kampung. Dengan adanya Kompetisi nasional ini, kita akan menjadi negara yang lebih tangguh," tambahnya.

PON 2016 Jabar dijadwalkan berlangsung pada 17 September hingga 29 September. Event ini diikuti lebih dari 9.000 atlet dari seluruh Indonesia dan akan mempertandingkan 44 cabang olahraga.
 



(FIR)

Keributan Kembali Pecah di Arena Gulat PON 2016
PON 2016 Cabang Gulat

Keributan Kembali Pecah di Arena Gulat PON 2016

36 minutes Ago

Kericuhan terjadi usai semifinal M. Ivanto (Kalimantan Timur) kontra Agus Setia (Kalimantan Sel…

BERITA LAINNYA