Indonesian Masters 2017

Pertama Kali 'Tandang', Pegolf Tiongkok Ukir Hasil Manis di Indonesian Masters

Gregah Nurikhsani Estuning    •    15 Desember 2017 00:51 WIB
golf
Pertama Kali Tandang, Pegolf Tiongkok Ukir Hasil Manis di Indonesian Masters
Xiao Bowen (Foto: Dok Image Dynamic)

Jakarta: Hasil memuaskan ditorehkan pegolf Tiongkok, Xiao Bowen pada putaran pertama Indonesian Masters 2017. Meski baru pertama kali berkompetisi di luar negeri, Bowen sukses meriah skor 4-di bawah par (68).

Ia memang masih kalah dari Justin Rose, Gunn Charoenkul, Phachara Khongwatmai, dan Choo Tze Huang. Namun demikian, hasil itu terasa menyenangkan mengingat ini adalah kali pertama ia berkompetisi di luar Tiongkok.

"Ini pengalaman baru bagi saya minggu ini. Saya memenangi turnamen Asian Tour di  Xiamen dua minggu lalu dan sekarang saya berada di Indonesia. Kenyataannya ini pertama kali saya bermain di luar negeri dan ini sangat menyenangkan," tutur Bowen puas.

Klik di sini: Taklukkan Ganda Campuran Malaysia, Tontowi/Liliyana Tatap Semifinal

"Saya tidak ingin memberikan banyak tekanan pada diri saya. Lagi pula, ini turnamen pertama saya di luar Tiongkok dan saya ingin menikmati pengalaman berada di sini," sambung pegolf berusia 27 tahun itu.

Bowen patut bersyukur karena tahun ini adalah kesempatan langka baginya mengikuti Asian Tour. Bahkan, gelar juara perdananya baru saja ia dapatkan awal bulan ini usai melangkahi pegolf Australia, Bryden Macpherson di ajang KG S&H CITY Asian Golf Championship.

Sementara itu, Justin Rose keluar sebagai yang terbaik di Indonesian Masters 2017 dengan koleksi poin 10-di bawah par. Total pukulannya enam angka lebih sedikit ketimbang Xiao Bowen.

Kemenpora Kantongi 5 Nama Kandidat Calon CdM Indonesia
 


(FIR)