Asutralia Terbuka 2018

Manjakan Penonton, Australia Terbuka Lakukan Terobosan Unik

Gregah Nurikhsani Estuning    •    01 Januari 2018 15:26 WIB
tenis
Manjakan Penonton, Australia Terbuka Lakukan Terobosan Unik
Melbourne Park, venue Australia Terbuka 2018. (Foto: tennisworld.net.au)

Melbourne: Australia Terbuka terus bersiap-siap menanti pembukaan, dan panitia penyelenggara tetap berupaya menggaet animo penonton. Salah satu caranya adalah dengan membuat terobosan berupa wading pool (kolam rendam).

Turnamen ini akan diselenggarakan pada tanggal 15-28 Januari. Total hadiah yang diperebutkan pesertanya bukan main, yakni mencapai Rp582 miliar.

Digelar di Melbourne, cuaca panas terik acap kali menyelimuti kota terpadat kedua setelah Sydney tersebut di bulan Januari. Oleh karena itu, panitia ingin penonton dimanjakan dengan fasilitas baru bernama Melbourne Beach Club di sekitar arena Australia Terbuka.

Tak cuma kolam rendam untuk mengurangi teriknya panas matahari saja, panitia juga bakal menyediakan hal baru seperti Tokyo Alley. Seperti namanya, akan ada persembahan berbau Jepang seperti makanan, video games, dan bar karaoke.

"Kami ingin Australia Terbuka dikenang sebagai event paling bersahabat dan menjadi alasan mengapa orang ingin ke sini," jelas tournament director, Craig Tiley dilansir dari laman Tennis World USA.

"Tak ada tempat yang bisa mengalahkan Australia Terbuka, saat kejuaraan tenis tingkat dunia dipadukan dengan musik," tandasnya lagi.

Petenis nomor 1 dunia, Rafael Nadal, akhirnya setuju untuk kembali bertarung di Australia terbuka. Sebelumnya ia sempat melontarkan keengganannya untuk berpartisipasi lantaran cederanya belum sembuh benar.

Video: Australia Sukses Kalahkan Kanada di Turnamen Hopman
 


(KAU)