Jelang Australian Open 2017

Djokovic Diragukan Tampil di Australian Open 2018

A. Firdaus    •    30 Desember 2017 08:33 WIB
tenis
Djokovic Diragukan Tampil di Australian Open 2018
Novak DJokovic (Foto: AFP)

Abu Dhabi: Novak Djokovic menjadi petenis top dunia ketiga yang diragukan tampil di Australian Open. Keraguan itu muncul usai ia menarik diri pada turnamen Mubadala di Abu Dhabi.

Djokovic memang sudah lama cedera dan absen di beberapa kejuaraan tenis dunia. Petenis asal Serbia tersebut mengalami cedera siku yang telah dialaminya sejak enam bulan lalu.

Di turnamen Abu Dhabi tersebut, Djokovic menarik diri dari bentrokan Roberto Bautista Agut. Ia mengaku mungkin cedera tersebut akan memengaruhi penampilannya pada awal musim ini.

Klik di sini: Kaleidoskop SEA Games 2017: Indonesia Torehkan Rekor Terburuk

Penarikan diri Djokovic di turnamen Abu Dhabi tersebut merupakan kabar buruk buat pihak Australian Open. Sebelumnya, Rafael Nadal dan Andy Murray juga menarik diri usai mengeluh cedera.

Nadal mengalami cedera lutut dan dipastikan takkan mengikuti Brisbane International pekan ini. Sementara Murray menderita cedera pinggul yang kronis, namun ia memberikan berita positif bahwa akan menggantikan Djokovic untuk melawan Agut di Abu Dhabi.

Klik di sini: Comeback Hebat Celtics Buat Rockets Tertunduk

Djokovic belum pernah memainkan pertandingan sejak keluar di perempat final Wimbledon lalu. Tentunya tak jadi tampil di Abu Dhabi memberikan penyesalan tersendiri buatnya.

"Saya sangat kecewa karena saya terpaksa mundur dari Kejuaraan Tenis Dunia Mubadala," kata Djokovic dalam sebuah pernyataan.

"Sayangnya, dalam beberapa hari ini saya mulai merasakan sakit di siku. Setelah beberapa tes, tim medis saya telah menyarankan agar saya tidak mengambil risiko apapun dan segera melanjutkan terapi," terangnya.

Setelah menarik diri, Djokovic menunggu hasil terapi. Ia akan memutuskan apakah akan turun di Australian Open atau tidak pada beberapa hari mendatang. Sementara Australian Open akan dimulai pada 15 Januari 2018

Kaleidoskop Sport: Review SEA Games 2017
 


(FIR)