Triathlon Bengkulu Diikuti Atlet Eropa

Safran Ansyori    •    16 Juli 2017 12:22 WIB
triathlon
Triathlon Bengkulu Diikuti Atlet Eropa
Danlanal Bengkulu Letkol Laut (P) Fajar Rusdianto memaparkan rute Bengkulu Triathlon 2017 di Mako Angkatan Laut Bengkulu, Sabtu (15/). Bengkulu Triathlon 2017 dalam rangkaian Festival Bumi Rafflesia akan berlangsung pada 21-23 Juli 2017 dengan rute berena

Metrotvnews.com, Bengkulu: Sebanyak ratusan atlet telah mendaftarkan diri untuk mengikuti lomba Triathon Bengkulu yang digelar pada Sabtu 22 Juli. Menariknya, terdapat atlet asing turut mengikuti lomba tersebut.

Sejauh ini, sudah ada 151 atlet yang mendaftarkan diri pada Sabtu 15 Juli. Dari keseluruhan peserta tersebut, atlet dalam negeri mendominasi untuk mengikuti lomba itu. 

Total ada 141 atlet lokal. Sisanya, tujuh atlet asing yang mengikuti lomba ini. Lima di antaranya berasal dari benua Eropa, satu berasal dari Timur Tengah, dan satu berasal dari Amerika Serikat.

Baca: Tim Renang Indonesia Sumbang 5 Emas pada Hari Pertama

Enam atlet Eropa yang terdaftar berasal dari Turki (1 atlet), Jerman (1 atlet), Prancis (2 atlet), Inggris (1 atlet), dan Portugal (1 atlet).

"Masih bisa bertambah karena pendaftaran secara online masih dibuka hingga Kamis mendatang," ujar Ketua Panitia Triathlon Bengkulu Letkol Laut (P) Fajar Rusdianto saat ditemui di sekretariat Triathlon Bengkulu, Mako TNI AL, Kandang.

Lomba olahraga yang sangat menguji ketahanan fisik dan mental atlet ini baru pertama kali digelar di Bengkulu. Nantinya, para atlet akan berlomba di rute sejauh 20 km.

Baca: Garbine Muguruza Sukses Raih Gelar Wimbledon Pertamanya

Mereka akan start dari samudera lepas laut Kota Bengkulu turun, Kapal Perang KM Banda Aceh di kawasan Pantai Tapak Paderi hingga finish di Sport Centre Pantai Panjang.

"Dengan start dari kapal perang milik AL itu, membedakan lomba serupa diseluruh dunia dan pertama kali dilakukan," kata Fajar. 


Video: Federer Capai Final ke-11 di Wimbledon

 


(PAT)