Aegon Championship 2017

Memalukan, Andy Murray Gugur pada Babak Pertama

Kautsar Halim    •    21 Juni 2017 15:12 WIB
tenisandy murray
Memalukan, Andy Murray Gugur pada Babak Pertama
Andy Murray. (GLYN KIRK / AFP)

Metrotvnews.com, London: Andy Murray gagal menunjukkan kualitasnya sebagai petenis terbaik dunia di ajang Aegon Championship 2017. Itu terjadi karena ia langsung disingkirkan Jordan Thompson pada babak pertama, Rabu 21 Januari dini hari WIB.

Thompson yang berperingkat 90 dunia hanya butuh waktu 43 menit untuk menutup laga dengan skor straight set, 7-6(7-4) dan 6-2. Oleh karena itu, kekalahan ini bisa dibilang sebagai momen paling memalukan di sepanjang karier Murray.
 

Klik: Jonatan Christie Sudah Siap Hadapi Lin Dan


Sejatinya, Murray punya persiapan cukup baik sebelum melakoni turnamen. Terlebih lagi, ia juga berstatus sebagai unggulan pertama dan pemilik gelar Aegon Championship sebanyak enam kali. Kekalahan ini menutup tren positif 14 kemenangan beruntun Murray di lapangan rumput dan 10 kemenangan di ajang Aegon Championship. Menanggapi itu, Murray mengaku harus bangkit agar tampil lebih baik di ajang Wimbledon.

"Turnamen ini (Aegon Championship) merupakan ajang persiapan yang baik pada musim-musim sebelumnya. Ketika saya menang di sini, maka hasil di Wimbledon juga akan bagus. Tapi, jika penampilan saya seperti ini, jangan harap bisa menang di Wimbledon," ujar Murray seusai laga.

"Meski begitu, saya jadi punya waktu lebih dari cukup untuk beradaptasi dengan kondisi di sini dan punya waktu latihan lebih banyak," tambahnya.

Sejatinya, Murray tidak dijadwalkan untuk menghadapi Thompson pada babak pertama. Laga itu terjadi karena Aljaz Bedene yang merupakan lawan sebenarnya terpaksa mengundurkan diri karena lengannya cedera. (theguardian.com)




(KAU)