Jelang US Open 2017

Gairah Baru Sharapova Sambut US Open 2017

A. Firdaus    •    23 Agustus 2017 15:26 WIB
tenis
Gairah Baru Sharapova Sambut US Open 2017
Petenis Rusia Maria Sharapova (Foto: AFP)

Metrotvnews.com, London: Mantan petenis nomor satu dunia Maria Sharapova akan kembali mengikuti grand slam pertamanya pekan depan di US Open. Dia berharap bisa membawa gairah baru sekembalinya usai menjalani sanksi.

Seperti diketahui, petenis Rusia berusia 30 tahun tersebut telah mendapatkan wildcard di US Open. Sharapova mendapatkannya dari US Tennis Association (USTA).

"Ketika kembali bermain tenis setelah sekian lama, bagus atau buruk hasil yang saya raih, hanya ada satu hal yang saya rasakan. Saya merindukannya" ujar Sharapova kepada Players Tribune.

Klik di sini: Kontra Thailand, Timnas Voli Putri Pasang Target Realistis

"Meskipun dua tahun terakhir ini lebih sulit, jauh lebih sulit - daripada yang bisa saya antisipasi. Hasrat saya untuk bermain tidak akan pernah goyah. Jika ada, itu hanya beberapa saja," sambungnya.

Sharapova mendapatkan sanksi larangan bermain selama dua tahun, akibat kasus doping yang menimpanya. Kasus itu telah membuat kariernya terpuruk, meski ia sudah terbebas dari sanksi yang telah ia jalani.

Klik di sini: Bentrok dengan Thailand, Bulu Tangkis Putra Indonesia Turunkan Skuat Terbaik

Tak berhenti di situ. Masa-masa kelam Sharapova dalam merintis karier barunya telah dilalui. Mulai dari pelarangan bertanding di French Open hingga cedera paha yang membuatnya tertunda turun ke lapangan.

US Open salah satu grand slam yang pernah ia genggam. Ketika itu Sharapova berhasil meraih juara usai menundukkan Justin Henin-Herdenne dengan dua set langsung pada 2006.

Owi/Butet tanpa Hambatan ke Babak 16 Besar
 


(FIR)