SEA Games 2017: Tinju

Aldoms Sugoro Sumbang Emas di Cabor Tinju

Achmad Firdaus    •    24 Agustus 2017 16:40 WIB
sea games 2017
Aldoms Sugoro Sumbang Emas di Cabor Tinju
Aldoms Sugoro usai dinyatakan menang atas petinju Thailand dan merebut medali emas SEA Games 2017 (Foto: Capture Youtube)

Metrotvnews.com, Kuala Lumpur: Kontingen Indonesia kembali menambah perolehan emas pada hari ke-11 SEA Games 2017 Malaysia. Emas terkini datang dari cabor tinju.

Adalah Aldoms Sugoro, petinju asal Sulawesi Selatan yang sukses menyumbangkan medali emas pertama Indonesia di cabor tinju SEA Games 2017 yang berlangsung di MITEC Hall 8 Kuala Lumpur, Malaysia, Kamis 24 Agustus 2017.

Aldoms meraih medali emas usai mengalahkan petinju Thailand, Tanes Ongjunta dengan skor tipis 3-2 pada kelas 49-52 kg putra.
 

Baca: Taklukkan Thailand, Tim Bulutangkis Putra Indonesia Tantang Malaysia di Final


Strategi double-cover dan disiplin menerapkan strategi yang diperintahkan pelatih diakui Aldoms menjadi kunci kesuksesannya meraih medali emas di kesempatan pertamanya tampil di SEA Games.

"Pelatih memang menyuruh saya untuk main bertahan lewat double cover. Kunci kemenangan saya adalah bermain tenang sesuai perintah pelatih," ujar Aldoms usai pertandingan.
 

Baca juga: Final Beregu Putra Bulu Tangkis: Misi Malaysia Hentikan Dominasi Indonesia
 

Sayangnya, kesuksesan Aldoms gagal diikuti petinju Indonesia lainnya, Sarohatua Lumbanto yang harus puas meraih medali perak usai dikalahkan petinju Thailand Wuttichai Masuk (5-0) pada kelas 60-64 kg.

Dengan tambahan satu emas dan satu perak dari cabor tinju, Indonesia untuk sementara masih duduk di posisi lima klasemen sementara perolehan medali dengan rincian 16 emas, 18 perak dan 33 perunggu.

Video: Taklukkan Thailand, Tim Bulutangkis Putra Indonesia Tantang Malaysia di Final
 




(ACF)