Jelang SEA Games 2017

Kuala Lumpur Siap Menyambut 11 Negara Kontestan SEA Games 2017

Krisna Octavianus    •    04 Agustus 2017 15:18 WIB
sea games 2017
Kuala Lumpur Siap Menyambut 11 Negara Kontestan SEA Games 2017
Arak-arakan obor SEA Games 2017 sudah melawati jalan-jalan kota Kuala Lumpur (Foto: kualalumpur2017.com)

Metrotvnews.com, Kuala Lumpur: Kurang dari 15 hari sebelum dimulainya SEA Games 2017, Kuala Lumpur siap menyambut ribuan atlet dari 11 negara kontestan yang diperkirakan berkumpul mulai 11 Agustus.

Seperti dilansir situs resmi SEA Games 2017, penduduk kota Kuala Lumpur mengekspresikan kegembiraannya atas penyelenggaraan pesta olahraga se-Asia Tenggara setelah terakhir kali mereka menjadi tuan rumah 16 tahun silam. Sebagian besar mengatakan bahwa mereka berharap dapat terlibat aktif.

BACA: Marquez Tak akan Gunakan Sasis Baru di GP Ceko

Lebih dari 8.000 atlet, pejabat, dan tamu dari 11 negara peserta akan tiba di Kuala Lumpur dalam waktu dua pekan. Selain Kuala Lumpur, penggemar di Negeri Sembilan, Selangor, Terengganu, dan Langkawi juga memiliki kesempatan untuk merasakan atmosfer SEA Games tahun ini.

Di tengah kota, Balai Kota Kuala, yang menjadi tempat pusat penjualan makanan dan akomodasi telah memulai usaha bersama untuk meramaikan kota. Ini termasuk mempercantik area tertentu seperti jalanan dan tempat wisata populer. Mereka mempercantik dengan cara menanam bunga tropis, membangun gapura, dan papan nama.

Kehadiran banyak patung RIMAU -maskot SEA Games 2017- di banyak sudut-sudut strategis kota dan pusat transportasi utama Kuala Lumpur juga memicu kegembiraan di kalangan penggemar olahraga lokal dan asing.

"Dengan slogan "Rising Together", penduduk kota dan penggemar berkumpul bersama sebagai satu kesatuan untuk memastikan bahwa SEA Games 2017 akan dikenang sebagai yang terbaik yang pernah ada, dan juga memproyeksikan semangat Malaysia Bisa," tulis pernyataan di situs resmi SEA Games.

Dengan 38 cabang olah raga dan 405 nomor yang dilombakan, para penggemar bakal merasakan dua pekan pertandingan olahraga yang menarik di mana sejumlah atlet kelas dunia akan beraksi.

 


(ASM)