French Open 2017

Sengit, Wawrinka Libas Murray dan Maju ke Final

Achmad Firdaus    •    10 Juni 2017 02:15 WIB
prancis terbuka
Sengit, Wawrinka Libas Murray dan Maju ke Final
Stanislas Wawrinka merayakan kemenangan atas Murray dan melaju ke final French Open 2017 (Foto: AFP PHOTO / CHRISTOPHE SIMON)

Metrotvnews.com, Roland Garros: Duel sengit tersaji di babak semifinal French Open 2017 yang mempertemukan petenis nomor satu dunia, Andy Murray dengan unggulan tiga, Stanislas Wawrinka. Lewat pertarungan epik selama lima set yang memakan waktu hingga 4 jam dan 34 menit, Wawrinka akhirnya sukses menaklukkan Murray dan melaju ke final.

Sinyalemen bakal tersajinya duel ketat antara dua petenis top dunia ini sejatinya sudah terlihat sejak set pertama. Murray harus menjalani tie-break sebelum merebut set pertama.

Sayangnya, Murray (30 tahun) gagal mempertahankan stamina dan fokusnya di set penentuan, sehingga pada akhirnya harus menyerah dari Wawrinka yang sudah berusia 32 tahun.
 

Baca: Rafael Nadal Belum Tersentuh


Kemenangan 6-7 (6/8), 6-3, 5-7, 7-6 (7/3), 6-1, membuat Wawrinka lolos ke final keduanya di French Open --setelah 2015. Petenis asal Swiss ini juga memecahkan rekor yang telah bertahan selama 44 tahun, yakni sebagai petenis tertua yang lolos ke final French Open. Sebelumnya, rekor ini dipegang Niki Pilic yang lolos ke final French Open 1973 pada usia 33 tahun.

"Luar biasa bisa kembali lagi ke final Roland Garros," ujar Wawrinka yang berhasil menuntaskan dendam pada Murray yang mengalahkannya di semifinal French Open musim lalu.
 

Baca juga: Angin dan Hujan Diprediksi Ganggu Perempat Final Prancis Terbuka  


Di lain kubu, Murray harus mengubur impiannya memecahkan rekor sebagai petenis Britania pertama yang merebut gelar French Open setelah Fred Perry terakhir kali melakukannya pada 1935 atau 82 tahun silam.

"Saya mencoba untuk terus dalam pertarungan, tapi dia (Wawrinka) memang tampil lebih baik," kata Murray yang di musim lalu berhasil melaju ke final namun kalah dari Novak Djokovic.

Selanjutnya, Wawrinka akan menghadapi pemenang antara Rafael Nadal vs Dominic Thiem di babak final. Hingga berita ini diterbitkan, kedua petenis masih memainkan set ketiga di mana Nadal untuk sementara unggul 2-0.

Video: ?Kalahkan Murray, Wawrinka Lolos ke Final Prancis Terbuka
 


(ACF)