Jelang Asian Games 2018

Pembubaran Satlak tak Ganggu Persiapan PB ISSI

Rendy Renuki H    •    07 November 2017 09:45 WIB
asian games 2018
Pembubaran Satlak tak Ganggu Persiapan PB ISSI
Ketua Umum PB ISSI, Raja Sapta Oktohari (ANTARA FOTO/Wahyu Putro A)

Metrotvnews.com, Jakarta: Pengurus Besar Ikatan Sport Sepeda Indonesia (PB ISSI) tak tertanggu dengan pembubaran Satuan Pelaksana Program Indonesia Emas (Satlak PRIMA). ISSI sudah membentuk Badan Tim Nasional (BTN) untuk mengurusi semua administrasi kebutuhan atlet menjalani Pelatnas menuju Asian Games 2018.

Pengurusan administrasi yang dilakukan BTN nantinya akan diajukan ke Menpora untuk ditindaklanjuti. Hal itu seperti yang disampaikan Ketua Umum PB ISSI Raja Sapta Oktohari saat menggelar diskusi bersama awak media di Jakarta beberapa waktu lalu.

"Dengan terbentuknya BTN tidak menjadi masalah Satlak Prima dibubarkan. Karena BTN sudah memiliki petugas administrasi yang lengkap, baik BPK maupun lainnya yang menyangkut pelaksanaan Pelatnas menuju Asian Games 2018." ujar pria yang karib disapa Okto.

Baca: Kemenpora Pastikan Dana Persiapan Atlet Asian Games Tepat Waktu


Ia pun mengatakan pembinaan atlet tidak boleh terputus pascapembubaran Satlak PRIMA. Begitu juga dana pembinaan atlet selama di Pelatnas yang selama ini melalui Satlak dan telah dialokasikan langsung ke masing-masing cabor sesuai Perpres No 95 tahun 2017.

Sementara, ISSI saat ini tengah fokus melakukan peningkatan prestasi para atlet balap sepeda menuju Asian Games. Peningkatan prestasi itu dilakukan dengan mengirim para atlet mengikuti tryout dan kejuaraan level internasional.

"Kami akan mengirimkan atlet ke berbagai event di berbagai negara baik MTB, BMX, Downhill, track, dan nomor jalan raya. Untuk nomor jalan raya, mereka juga akan mengikuti Tour de Indonesia yang akan dilaksanakan 24-29 Januari 2018," tutupnya.

Video: 148 Atlet Menembak Ikuti Test Event Asian Games 2018
 


(REN)