Test Event Asian Games 2018

Taekwondoin Putri Ini tak Jadikan Hasil Test Event sebagai Patokan

Rendy Renuki H    •    12 Februari 2018 00:31 WIB
asian games 2018
Taekwondoin Putri Ini tak Jadikan Hasil Test Event sebagai Patokan
Shaleha Fitriana Yusuf (protector merah). Foto: Rendy Renuki Hardito/Medcom.id

Jakarta: Taekwondoin putri, Shaleha Fitriana Yusuf, menjadi satu-satunya wakil Indonesia yang meraih medali emas pada hari kedua test event Asian Games 2018, Minggu 11 Februari. Namun, ia tak menjadikan hasil itu sebagai patokan untuk ajang Asian Games 2017 yang digelar Agustus mendatang.

Eha--sapaan akrabnya--menyumbang emas setelah menjadi juara nomor Kyorugi putri kelas -67 kilogram. Ia mengalahkan taekwondoin asal Filipina, Darlene Mae Arpon, di partai final.

Ia bahkan mampu meraih kemenangan telak dari lawannya dengan skor 32-9. Namun, ia tak ingin langsung berpuas diri dengan torehan medali emas di test event Asian Games 2018 ini.

Klik di sini: Ruang Makan & Parkiran Wisma Atlet Jadi Sorotan

"Target sih meraih maksimal saja, menang-kalah enggak masalah. Test Event ini cuma cari pengalaman saja, target pribadi inginnya menang di Asian Games," ujar taekwondoin asal Sukoharjo ini.

Eha merasa jika kondisi fisiknya saat ini paling siap. Faktor tuan rumah dirasakan atlet 19 tahun ini sangat berpengaruh dengan kondisinya.

"Yang paling maksimal di sini (Test Event), mungkin karena di rumah sendiri. Waktu di Islamic Solidarity Games dan SEA Games kondisi fisik turun. Mungkin kemarin karena jaraknya dekat jadi persiapan agak kurang," tutupnya.

Atlet Lompat Jauh Maria Londa Raih Emas di Test Event



(FIR)