SEA Games 2017 Malaysia

Perdana Ikut SEA Games, Felda Langsung Sumbang Emas

Kautsar Halim    •    21 Agustus 2017 13:30 WIB
sea games 2017
Perdana Ikut SEA Games, Felda Langsung Sumbang Emas
Atlet Wushu Indonesia Felda Elfira Santoso beraksi menampilkan jurus ketika bertanding dalam nomor Daoshu putri SEA Games Malaysia. Felda sukses menyumbang emas (Foto: ANTARA FOTO/Wahyu Putro A)

Metrotvnews.com, Kuala Lumpur: Felda Elvira Santoso, berhasil mengharumkan nama Indonesia di ajang SEA Games 2017. Itu ia lakukan setelah memainkan nomor daoshu putri dalam cabang olahraga (cabor) wushu. 

Pertandingan yang dimainkan Felda berlangsung di Kuala Lumpur City Center (KLCC) Hall 5, Senin 21 Agustus. Selain ada Monica Pransisca Sugianto yang merupakan rival senegaranya, Felda juga harus bisa lebih baik atas wakil Malaysia, Vietnam, dan Myanmar. 

Tantangan yang diberikan itu akhirnya bisa diselesaikan Felda dengan baik. Ia berhasil keluar sebagai juara setelah mengantongi 9,67 poin dari pihak juri. Kendati demikan, Felda hanya berselisih 0,1 poin saja dengan Monica yang berada di urutan kedua atau berhak mendapat perak. 
 

Baca: Wushu Sumbang Emas dan Perak, Indonesia Masih di Posisi Kelima


Tuan rumah Malaysia yang menurunkan Ying Ting Loh gagal bersaing di nomor daoushu putri. Ia hanya mencetak 9,53 poin dan kalah dengan Singapura yang mampu merebut medali perunggu dengan torehan 9,64 poin.

Ditemui wartawan seusai laga, Felda mengaku sangat senang bisa menyumbang emas. Terlebih lagi, katanya, Felda baru pertama kali ikut SEA Games.

"Terima kasih kepada orang tua, dan masyarakat Surabaya yang selalu mendukung saya. Saya puas dengan hasil ini karena gerakan bawah yang merupakan andalan bisa dilakukan lebih cepat ketimbang peserta lain,'' kata Felda. 
 

Baca juga: Jadwal Perebutan Medali Kontingen Indonesia Hari Ini


Kendati sudah ditambah emas dari Felda, Indonesia masih tetap berada di urutan lima klasemen sementara. Saat ini tim Merah Putih baru memiliki 23 medali yang terdiri dari 4 emas, 7 perak dan 12 perunggu. 

'"Untuk atlet lain yang masih bertanding jangan patah semangat dan harus terus fokus. Yakin dan percaya diri untuk bisa memberikan yang terbaik,'' pungkas dara kelahiran 22 Juni 1993 tersebut.

Video: ?Manajer Timnas U-22 Kecewa dengan Kartu Kuning Evan Dimas
 


(ACF)