Pada Hari Ini

1989: Mike Tyson Pukul KO Carl Williams dalam 93 Detik

Alfa Mandalika    •    21 Juli 2017 16:03 WIB
pada hari ini
1989: Mike Tyson Pukul KO Carl Williams dalam 93 Detik
Mike Tyson (kiri) usai diputuskan menang KO atas Carl Williams (Foto: boxingnewsonline)

Metrotvnews.com, Jakarta: Petinju Mike Tyson mengukir rekor pada hari ini 21 Juli 1989. Ketika itu, ia memukul KO Carl Williams dalam 93 detik.

Tyson yang ketika itu masih berusia 23 tahun tak menemui halangan berarti saat menghadapi petinju dengan julukan "The Truth".  Belum genap satu menit duel berlangsung, hook kiri menghantam keras wajah dari Williams. Ia pun langsung tersungkur ke sisi ring.

Wasit Randy Neumann pun mulai menghitung Williams yang tampak terhuyung. Kontroversi pun mulai terjadi. Wasit menyatakan Williams tak mampu melanjutkan pertandingan. Meski sang petinju telah sanggup berdiri sebelum mencapai hitungan kesepuluh. Membuat Williams merasa tak puas dengan keputusan wasit dan memprotesnya.

Baca: Staf Khusus Presiden RI Jagokan Floyd Mayweather


Namun, Neumann mengatakan jika dirinya sempat menanyakan  kepada Williams mengenai keadaanya. "Saya mengajukan pertanyaan yang sangat mudah. Apakah Anda baik-baik saja? Namun, ia tak mampu membalas dengan apa pun walau dengan mengangkat tangan," ucap Neumann saat diwawancara usai laga.

Tyson sukses mempertahankan gelar juara kelas beratnya di usia yang masih muda. Sayang, Tyson harus mengalami kekecewaan mendalam pada tahun berikutnya. Pemilik nama lengkap Michael Gerard Tyson ini kalah oleh petinju kelas berat lainnya Buster Douglas pada 11 Februari 1990 di Tokyo, Jepang. (boxingnewsonline)

 


(ASM)