AS Terbuka 2017

Andy Murray Putuskan Mundur dari AS Terbuka

Rendy Renuki H    •    27 Agustus 2017 08:00 WIB
tenis
Andy Murray Putuskan Mundur dari AS Terbuka
Andy Murray (Clive Brunskill/Getty Images/AFP)

Metrotvnews.com, New York: Petenis unggulan Andy Murray memutuskan mundur dari turnamen AS Terbuka 2017. Keputusan itu diambil petenis Britania tersebut setelah mengalami cedera.

Murray yang kini menjadi unggulan kedua dunia kesulitan menahan cedera panggul yang kembali kambuh. Cedera itu didapat Murray saat bertarung di perempat final Wimbledon Juli lalu.

Meski sudah melewatkan dua turnamen, Piala Rodgers dan Cincinnati Cup, namun kondisi Murray rupanya belum pulih. Ia pun akhrinya memutuskan mundur sebelum pertandingan pertama AS Terbuka dimulai Senin 28 Agustus besok.

(Baca: Marquez Pimpin Lomba GP Inggris, Rossi Start Kedua)


"Saya telah memiliki masalah dengan panggul sejak melawan Stan Wawrinka di semifinal Prancis Terbuka. Saya beristirahat selama beberapa pekan setelah Wimbledon mencoba menyembuhkan diri," ujar Murray.

"Saya sudah berlatih beberapa hari terakhir, tapi ini terasa terlalu sakit, dan akhirnya itulah yang coba saya lakukan di sini. Sayangnya, saya tidak akan bermain," sambung petenis 30 tahun itu.

Murray menambah daftar petenis unggulan yang absen di ajang AS Terbuka kali ini. Sebelumnya, Wawrinka, Novak Djokovic, Kei Nishikori, dan Milos Raonic telah menyatakan tak ikut serta. (Ant/Reuters)

Video: Dikalahkan Malaysia, Timnas Indonesia Gagal ke Final
 


(REN)