Kejuaraan Atletik Dunia

Terselip Kesedihan di Balik Laga Terakhir Usain Bolt

Alfa Mandalika    •    07 Agustus 2017 12:55 WIB
kejuaraan dunia atletik
Terselip Kesedihan di Balik Laga Terakhir Usain Bolt
Usain Bolt. (Foto: AFP/Jewel Samad)

Metrotvnews.com, London: Pelari asal Jamaika, Usain Bolt menutup karier di nomor individu atletik dengan kekecewaan. Ya, dia gagal menjuarai final lari 100 meter pada kejuaraan Atletik Dunia di London, Sabtu 5 Agustus waktu setempat. 

Bolt yang berharap menutup karier dengan menyabet medali emas, harus menerima kenyataan lantaran hanya mendapatkan perunggu. Emas diraih oleh Justin Galtin yang menorehkan catatan waktu 9,92 detik. Lalu, pelari AS lainnya, Cristian Coleman, dengan catatan waktu 9,94 detik. Adapun Bolt finis ketiga dengan waktu 9,95 detik.

Meski begitu, Bolt tetap mengucapkan terima kasih kepada semua pihak yang telah mendukung selama kariernya.

Baca: Kemenangan yang Memulihkan Kepercayaan Diri Vinales


"Ini luar biasa, saya tahu mereka akan selalu mendukung saya, saya hanya merasa sedih karena tidak bisa memenangkan kejuaraan," kata Bolt kepada BBC.

"Ketika start, itu membunuh saya. Biasanya saya mendapatkan kecepatan terbaik. Saya tidak tahu mengapa saya bisa kalah," sambungnya.

Baca: Marc Marquez Menyebut Kemenangannya Berbau Keberuntungan


"Dukungannya luar biasa, mereka terus berdiri di belakang saya dan saya sangat menghargai itu," tutur Bolt.

Selama mengikuti kejuaraan dunia, Bolt sudah mengemas 11 medali emas. Kini, Bolt bersiap pada nomor estafet 4 x 100 meter, Sabtu 12 Agustus pekan depan. (Sports Mole)

Video: Marquez Juarai GP Republik Ceko
 


(ASM)