Cedera, Sharapova Mundur dari Turnamen Stanford

Alfa Mandalika    •    03 Agustus 2017 16:54 WIB
tenis
Cedera, Sharapova Mundur dari Turnamen Stanford
Maria Sharapova. (Foto: AFP/Lachlan Cunningham)

Metrotvnews.com, Stanford: Kabar kurang sedap menimpa petenis Maria Sharapova. Dia harus mundur dari turnamen Stanford Classic menjelang pertandingan putaran kedua, Kamis 3 Agustus waktu setempat.

Usut punya usut, Sharapova masih merasakan nyeri pada lengan kirinya. Hal itu sudah dikonfirmasi oleh panitia penyelenggara.

"Kami sedih untuk mengumumkan bahwa Maria Sharapova telah mundur dari turnamen atas saran dokter mengenai masalah lengan kirinya," demikian pernyataan mengenai mundurnya Sharapova.

Petenis asal Rusia itu sebelumnya memainkan babak pertama menghadapi petenis Amerika Serikat, Jennifer Bradey. Sharapova unggul dengan kedudukan 6-1, 4-6, dan 6-0.

Baca: Rossi Targetkan Naik Podium di GP Ceko


"Menjelang akhir pertandingan pada Senin malam, saya merasakan nyeri di lengan kiri saya. Setelah pemindaian kemarin, dokter merekomendasikan agar saya tidak mengambil risiko agar cedera tidak makin parah," ujar Sharapova.

Eks petenis nomor satu dunia itu sejak Maret 2015 tidak tampil di Amerika Serikat. Sebab, ia dihukum larangan bertanding selama 15 bulan lantaran dinilai mengonsumsi doping. 

Baca: Finlandia Resmi Masuk Kalender MotoGP 2019


"Sayangnya, saya harus mundur dari pertandingan hari ini. Saya merasa ingin memeluk semua orang dan mengucapkan terima kasih atas dukungannya," ujar Sharapova.

Saat ini peringkat Sharapova merosot. Ia menduduku peringkat 171 dunia. (Khaleej Times)

Video: Sean Gelael Tampil Impresif di Sesi Sore Tes F1
 


(ASM)