Jelang PON 2016

Cabor Angkat Besi PON Gunakan Alat Standar Internasional

Alfa Mandalika    •    12 September 2016 18:24 WIB
pon 2016
Cabor Angkat Besi PON Gunakan Alat Standar Internasional
Suasana pertandingan cabor angkat besi PON 2012. (Foto: Ant/Nyoman Budhiana)

Metrotvnews.com, Bandung: Pertandingan cabang olahraga angkat besi bakal menggunakan perangkat IT terbaru dari Swedia. Hal itu dilakukan untuk menunjang pertandingan cabor angkat besi di Gelora Sabilulungan Soreang Kabupaten Bandung.

"Alat baru ini dari Swedia dan minimal kita sudah menggunakan standar pertandingan internasional, minimal level Asia," kata Ketua Pengda PABBSI Jawa Barat Maman Suryaman di Bandung, Senin (12/9/2016).

Selain membeli perangkat pertandingan terbaru, pihaknya juga mendatangkan tim ahli IT dari Italia, Swedia dan Afrika Selatan. Alat itu akan mempermudah sistem penilaian dan lebih akurat sehingga catatan angkatan bisa lebih maksimal.

Baca: Venue Cabor Selam di Cirebon Dipasangi Elektro Timer

Lebih lanjut Maman menjelaskan, menjelang pertandingan nanti venue angkat besi akan dilengkapi dengan fasilitas modern seperti ruang khusus untuk timbang badan, ruang sauna, ruang latihan dan pemanasan untuk para atlet.

Baca: Tim Futsal PON Malut Bakar Sate Bersama

"Panitia sudah melakukan simulasi, nanti waktu pertandingan tidak sembarang orang boleh masuk ke dalam. Seperti ruang pemanasan dan latihan yang boleh masuk hanya atlet yang memiliki pass khusus," kata Maman menambahkan. (Ant)

Video: Atlet Sayangkan Arena Layar PON XIX yang Berlumpur
 


(ASM)