PON 2016

Jusuf Kalla Berharap PON Papua Lebih Baik

Dheri Agriesta    •    30 September 2016 04:55 WIB
pon 2016
Jusuf Kalla Berharap PON Papua Lebih Baik
Wapres Jusuf Kalla memberikan sambutan pada penutupan PON XIX di Stadion Gelora Bandung Lautan Api, Bandung, Jabar, Kamis (29/9). Foto: ANTARA FOTO/Wahyu Putro A.

Metrotvnews.com, Jakarta: Wakil Presiden Jusuf Kalla menutup perhelatan Pekan Olahraga Nasional XIX di Jawa Barat. Kalla berharap pelaksanaan PON selanjutnya lebih baik lagi.

Kalla menghadiri penutupan PON XIX Jawa Barat di Gelora Bandung Lautan Api, Gedebage, Bandung, Kamis (29/9/2016) malam. Saat penutupan, Kalla sempat memimpin proses mengheningkan cipta untuk korban banjir bandang di Garut.

Kalla berterima kasih kepada Pemerintah Provinsi Jawa Barat dan masyarakat Jawa Barat yang mendukung pelaksanaan PON XIX. Pertandingan setiap cabang olahraga, kata Kalla, telah mengajarkan seluruh atlit untuk jujur, bekerja sama, dan saling menghormati.

"Bagi kita semua rasa syukur atas terselenggaranya dan ucapan terimakasih pada Provinsi Jawa Barat dan seluruh masyarakatnya yang telah melaksanakan dengan sebaik baiknya penyelenggaraan PON ini," kata Kalla dalam sambutannya.

PON XIX bukan tanpa cela. Beberapa keributan terjadi di sejumlah pertandingan beberapa cabang olahraga.

Kalla pun berharap, seluruh atlit yang bertarung selama PON dapat berlatih mempersiapkan diri untuk perhelatan selanjutnya. PON XX pun akan dilaksanakan di Papua.

Kalla berharap, pelaksanaan PON Papua yang akan diselenggarakan 2020 itu dapat berjalan lebih baik lagi. Panitia dan seluruh elemen terkait diharapkan dapat mengambil pelajaran dari PON XIX Jawa Barat.

"Semoga bangsa ini menambah persatuan dan kegembiraannya dengan selesainya PON ini. Dan mudah-mudahan sekali lagi PON yang akan datang di Papua akan memberi kebanggaan yang lebih bagi kita semuanya," pungkas Kalla.


(DEN)