Final Wilayah NBA 2017--2018

Jelang Game Ketujuh, Kondisi Chris Paul Masih Diragukan

Krisna Octavianus    •    28 Mei 2018 11:35 WIB
nba 2017-2018
Jelang Game Ketujuh, Kondisi Chris Paul Masih Diragukan
Chris Paul (Foto: AFP/GETTY IMAGES NORTH AMERICA/RONALD MARTINEZ)

Houston: Kondisi bintang Houston Rockets, Chris Paul masih dipertanyakan jelang final wilayah barat NBA melawan Golden State Warriors. Pelatih Rockets, Mike D’Antoni menyatakan cedera hamstring kanannya masih belum sembuh.

Chris Paul mendapat cedera itu pada game kelima. Cedera hamstring yang dideritanya juga memaksa dia absen pada game keenam meski berada di bangku cadangan.

Laga ketujuh final wilayah barat NBA akan tersaji pada Selasa 29 Mei pagi WIB dan dimainkan di markas Rockets, Toyota Center.

"Saya pikir ini adalah keputusan yang akan diambil pada hari pertandingan. Mungkin diragukan, atau bagaimanapun mereka mencatatnya, atau dipertanyakan. Mereka (staf medis) akhirnya akan mengujinya dan melihat apakah ada kemungkinan apa pun," kata D'Antoni seperti dikutip dari Reuters.

"Dia baru saja mendapatkan perawatan dan mencoba memastikannya tenang dan semuanya baik-baik saja. Saya pikir para dokter dan pelatih bekerja hampir 24 jam sehari. Mereka akan Senin (Selasa pagi WIB-red) pagi mengevaluasi ulang lagi," lanjutnya.

Paul melewatkan 24 pertandingan selama musim reguler, di mana Houston mencatatkan 15 kemenangan dan sembilan kekalahan. Paul memiliki rata-rata 21,1 poin, 5,8 assist, 5,9 rebound, dan 2,0 steal per pertandingan selama babak play-off. Dia rata-rata bermain 37 menit selama final wilayah barat NBA.

D’Antoni mengatakan kepada wartawan bahwa Rockets tidak berencana untuk menyembunyikan status Paul. Dia akan jujur, jika cedera ya akan dibilang cedera.

"Kami tidak akan malu dengan itu. Segera setelah kami tahu, kami akan mengatakannya, tetapi kami mungkin tidak tahu sampai sore (ketika kami) melihat bagaimana kelanjutannya atau dia mengujinya,” ungkap D'Antoni.

Sementara itu, dari Warriors, Andre Iguodala tampaknya masih belum bisa bermain setelah absen di Game kelima dan keenam dengan memar tulang di lutut kirinya. Hal itu dikatakan oleh pelatih Warriors, Steve Kerr.

 


(KRS)