Rhino Cross Triathlon

Tiga Peserta Tertua Mampu Bersaing di Kelas Rhino Relay

Kautsar Halim    •    30 September 2018 22:32 WIB
olahraga
Tiga Peserta Tertua Mampu Bersaing di Kelas Rhino Relay
Tiga peserta tertua di ajang Rhino x Tri, Tommy Hendro, Dedi dan Dhasa. (Foto: Medcom.id/Kautsar)

Pandeglang: Ajang Rhino Cross Triathlon atau Rhino X-Tri tidak hanya disukai oleh atlet nasional atau luar negeri yang serius mengejar juara. Buktinya, tiga orang yang sudah tidak muda lagi ini punya antusiasme tinggi dan bisa naik podium kedua. 

Medcom.id berhasil menemui tiga sahabat karib bernama Tommy Hendro, Dedi dan Dhasa. Kebugaran mereka terlihat  karena memang berlatar belakang sebagai anggota Perhimpunan Penempuh Rimba dan Pendaki Gunung Wanadri.  

"Sebetulnya kami tidak rutin ikut kegiatan ini (triathlon). Kami termotivasi ikut karena ada trek lintas alamnya," kata Tommy  mewakili dua rekannya.

Klik: Muhammad Taufik Pertahankan Gelar Rhino X-Tri

Tommy dan Dhasa sama-sama berusia 62 tahun, sedangkan Dedi berumur 60 tahun. Meski tak lagi muda, ketiganya tetap solid dan bisa diandalkan untuk menyelesaikan kategori lomba rhino relay atau estafet.

Tommy tampil lebih dulu menyelesaikan lomba renang berjarak 1.000 meter. Setelah itu, ada Dedi yang bersepeda sejauh 20 kilometer. Hasil akhirnya ditentukan oleh Dhasa yang menyelesaikan lomba lari 10 km.

"Jika saja ada latihan resmi untuk mengenal medan bertanding di sini, pasti kami bisa lebih baik lagi," kata Tommy yang sedikit menyesali timnya jadi runner up.

Klik: Lewis Hamilton Berjaya di Sochi

Rhino X-Tri merupakan acara puncak dari Festival Pesona Tanjung Lesung yang berlangsung selama tiga hari (28 - 30 September). Ajang bertaraf internasional ini terdiri dari empat kelas pertandingan dan melibatkan 88 peserta dari berbagai kalangan serta usia. 

"Secara keseluruhan, acara ini oke sekali. Tapi, saya harap promosi eventnya bisa lebih gencar lagi. Jika diadakan lagi saya juga ingin ikut lagi tahun depan," tutup Tommy sambil diamini dua rekannya.




(KAU)