Para Atlet Medan Diminta Tiru Lindswell dan Jintar

Kautsar Halim    •    09 September 2018 09:01 WIB
olahragaasian games 2018
Para Atlet Medan Diminta Tiru Lindswell dan Jintar
: Atlet wushu Indonesia Lindswell menunjukkan medali emas yang diraih dari nomor Tajiquan dan Taijijian Putri Wushu Asian Games 2018. (ANTARA FOTO/INASGOC/Ismar Patrizki)

Medan: Apresiasi untuk para atlet Indonesia yang sukses di Asian Games 2018 belum berhenti. Kali ini, giliran Lindswell Kwok dan Jintar Simanjuntak yang mendapat sambutan hangat saat kembali ke kampung halamannya di Kota Medan, Sumatera Utara. 

Lindswell berhasil meraih emas dari cabang olahraga wushu dan Jintar Simanjuntak menyumbang perunggu lewat karate. Adanya apresiasi tak lepas dari peran Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kota Medan.

Klik: Untuk Pertamakalinya Petenis Putri Jepang Menang Grand Slam

Ketua KONI Medan, Eddy H Sibarani, mengaku bangga ada putra-putri dari daerahnya yang mampu mengharumkan nama bangsa. Ia berharap, kesuksesan Lindswell dan Jintar bisa diikuti atlet-atlet Medan lainnya.

"Atlet-atlet Medan yang ingin mengikuti jejak keduanya di pentas internasional harus memulai dari arena Porprovsu pada November nanti," kata Eddy di Medan, Sumatera Utara, Minggu (9/9/2018).

Klik: Cedera Lutut, Rafael Nadal Mundur dari Semifinal US Open

 Jintar Simanjuntak. (MI/GINO F HADI)


Eddy melanjutkan, pihaknya bersama Pemkot Meda sudah menyiapkan bonus khusus untuk Lindswell dan Jintar. Namun, jumlahnya belum bisa diketahui dan baru akan diserahkan setelah perhelatan Porporvsu.

"Penyerahan bonus untuk keduanya akan diserahkan usai Porporvsu 2018. Bersamaan dengan bonus untuk atlet-atlet Medan yang meraih medali di Porprovsu 2018," tutup Eddy.



(KAU)