Peparnas XV

Jawa Barat Memimpin Klasemen Perolehan Medali Peparnas XV

A. Firdaus    •    17 Oktober 2016 07:14 WIB
peparnas 2016
Jawa Barat Memimpin Klasemen Perolehan Medali Peparnas XV
Acara pembukaan Perpanas XV (Foto: Antara)

Metrotvnews.com, Bandung: Hari pertama Pekan Paralimpic Nasional (Peparnas) XV yang berlangsung di Bandung, Jawa Barat, Minggu 16 Oktober berjalan lancar. Jawa Barat sebagai tuan rumah untuk sementara memimpin klasemen perolehan medali.

Jabar memimpin dengan 10 medali emas, delapan perak, dan enam perunggu. Merangseknya tuan rumah tak lepas dari digelarnya cabang olahraga (Cabor) atletik. Pada cabor ini, Jabar mendominasi pada enam nomor.

Posisi kedua ditempai Jawa Tengah dengan dua emas, lima perak, dan dua perunggu. Diikuti Sumatera Utara dengan dua emas, tiga perak, dan dua perunggu.

Baca: Fajar/Rian Persembahkan Satu Gelar dari Taiwan Masters


"Perolehan medali emas Jabar dari cabang atletik sesuai dengan target dan ekspekstasi kami. Mudah mudahan hari sukses hari pertama berlanjut di hari-hari berikutnya," kata pelatih kepala Kontingen Peparnas 2016 Jabar, Yandi Sofyan.

Jabar berpeluang menambah pundi-pundi emas dari lintasan atletik yang digelar di stadion Gelora Bandung Lautan Api (GLBA). Tuan rumah menargetkan 53 medali emas dari lintasan atletik saja.

Baca: PBSI Persiapkan Empat Ganda Putra untuk Olimpiade Tokyo 2020


"Perjalanan masih panjang, dan beberapa hari ke depan diharapkan tetap stabil dan on the track. Senin besok kami targetkan empat emas," kata Yandi.

Sementara itu pada Senin 17 Oktober ini, sejumlah cabang olaharaga akan memulai pertandinganya seperti judo, tenis meja, sepak bola dan cabang lainnya. Persaingan dalam perburuan medali emas akan berlangsung lebih ketat. (Antara)

Video: Panitia Siapkan Kejutan di Pembukaan Peparnas 2016
 


(FIR)