Sport Tourism

Menpora Berencana Jadikan Ngawi sebagai Daerah Sport Tourism

Rendy Renuki H    •    19 Maret 2017 15:25 WIB
sportainment
Menpora Berencana Jadikan Ngawi sebagai Daerah Sport Tourism
Menpora Imam Nahrawi saat melepas peserta jalan santai di Ngawi yang juga diikutinya, Minggu (19/3/2017).

Metrotvnews.com, Jakarta: Kabupaten Ngawi di Jawa Timur berencana dijadikan salah satu titik Sport Tourism oleh Menpora Imam Nahrawi. Hal itu diungkapkannya saat menghadiri jalan santai yang digelar di Alun-alun Ngawi dalam acara Ngawi Visit Year 2017, Minggu 19 Maret pagi tadi.

Potensi pariwisata di Ngawi menurut Imam tak kalah dengan sejumlah daerah, khususnya di Jawa Timur. Benteng Van Den Bosch (Benteng Pendem), Air Terjun Pengantin, hingga Waduk Pondok Ngawi dan sejumlah tempat lain bisa dijadikan alternatif digelarnya Sport Tourism.

Namun, ia menyayangkan letak Kabupaten Ngawi yang berdekatan dengan Madiun agak sulit untu dijangkau. Satu-satunya akses yang bisa digunakan hanya dengan menempuh jalur darat.

Klik di sini: Menpora Ingin Jadikan Madiun Kabupaten Pencak Silat

"Sayang, Ngawi itu lumayan jauh dari akses transportasi terutama udara, padahal di sini ada sirkuit yang bagus untuk Motorcross. Dari sisi pariwisata juga di sini kita bisa lihat ada Benteng Van Den Bosch, bekas peninggalan zaman kemerdekaan," ujarnya.

"Ini kalau didorong dan dikaitkan dengan Sport Tourism, katakanlah marathon Ngawi atau sepeda Tour Van Den Bosch akan bagus untuk memperkenalkan sejarah dan potensi pariwisata di tempat ini," sambung Menpora

Keoptimisannya membuat Ngawi menjadi salah satu tempat Sport Tourism berkaca dari kesuksesan gelaran MXGP lalu. Indonesia terbilang sukses menjadi tuan rumah ajang balap motorcross bertaraf internasional itu di Pangkal Pinang, Provinsi Bangka Belitung, 4-5 Maret lalu.

Video ?Melihat Serunya Permainan Quidditch di Dunia Nyata
 


(FIR)