LeBron James Sewa Petugas Bersenjata untuk Jaga Rumah

Kautsar Halim    •    05 Oktober 2018 10:46 WIB
bola basketsportainmentnba 2017-2018
LeBron James Sewa Petugas Bersenjata untuk Jaga Rumah
Pebasket NBA, LeBron James. (Harry How/Getty Images/AFP)

Los Angeles: Pebasket NBA, LeBron James, menyewa jasa penjaga  bersenjata untuk melindungi rumahnya. Itu sengaja dilakukan karena sedang marak aksi pencurian yang menyasar rumah-rumah selebriti di Los Angeles. 

Sebelumnya, polisi berhasil menangkap tiga remaja laki-laki yang dicurigai terlibat pencurian sekitar dua lusin rumah selebriti, Selasa 2 Oktober lalu. Di dalam salah satu tempat kejadian perkara, ditemukan daftar nama korban selanjutnya, termasuk James, Matt Damon dan Viola Davis.

Klik: Menpora Buka Jambore Pemuda Indonesia di Babel

James pindah ke Los Angeles dari Ohio pada musim lalu setelah  menandatangani kontrak senilai USD154 juta untuk membela LA Lakers. Rumah mewahnya yang berada di kawasan Brentwood bernilai USD23 juta (sekitar Rp349 miliar) dan memiliki 11 ruangan yang delapan di antaranya kamar tidur. 

Adapun para selebriti yang sudah menjadi korban adalah bintang bisbol Robert Woods dan Yasiel Puig. Selain itu, terdapat juga penyanyi Rihanna dan Christina Milian. Khusus rumah Woods dan Puig malah sudah dibobol dua kali.

Klik: Rekayasa Lalin juga akan Diberlakukan saat Asian Para Games

Akibat insiden pencurian tersebut, Puig dilaporkan telah kehilangan barang senilai lebih dari USD170 ribu. Sementara itu, rumah Woods dibobol saat Los Los Angeles Rams melawan the Minnesota Vikings pada Kamis 27 September lalu. (Reuters)



(KAU)