Turnamen Golf

144 Pegolf Ramaikan Asian Development Tour di Indonesia

Achmad Firdaus    •    18 Oktober 2016 23:06 WIB
golf
144 Pegolf Ramaikan Asian Development Tour di Indonesia
(Ki-ka) Sekretaris Jenderal Professional Golfers Association Tour of Indonesia (PGA TI); Irfan Hamid, Direktur Asosiasi Asian Tour; Michael Wanandi, Chief Executive Officer Combiphar; Agung Budiman, Direktur Utama Gunung Geulis Country Club; Merry Kwan, a

Metrotvnews.com, Jakarta: Indonesia untuk kedua kalinya dipercaya sebagai tuan rumah turnamen golf berskala Asia dalam kalendar Asian Development Tour (ADT). Bertajuk Combiphar Golf Invitational, ajang ini akan digelar di Royal Tulip Gunung Geulis Golf Resorts, Sentul, Jawa Barat, 23--26 November mendatang.

Ajang ini merupakan persinggahan kedua Asian Development Tour di Indonesia musim ini. Sebelumnya, ajang ini sempat diselenggarakan di Damai Indah Golf, BSD Course, Agustus lalu.

Sebanyak 144 orang peserta akan bersaing untuk memperebutkan hadiah USD 60.000 (Rp781 juta) pada edisi perdana Combiphar Golf Invitational ini. Mereka terdiri dari 80 pemain ADT, 50 pemain dari Professional Golf Tour of Indonesia (PGTI) dan 14 undangan.

"Sebagai bagian dari perayaan ulang tahun ke-45 kami dalam mendukung kesehatan di Indonesia, kami dengan bangga mengumumkan diadakannya turnamen Combiphar Golf Invitational perdana dan kami berharap turnamen ini akan berjalan sukses dengan menjalin kerja sama dengan ADT," ujar Michael Wanandi, CEO dari Combiphar, perusahaan consumer healthcare modern terkemuka di Indonesia dan juga sponsor utama acara ini.
 

Baca: DPR Setujui Anggaran Penyiaran dan Operasional Asian Games 2018


"Salah satu alasan mengapa kami menyelenggarakan turnamen ini adalah untuk menampilkan talenta yang muncul dari negara kita serta seluruh wilayah Asia dan menyediakan bagi mereka sebuah wadah untuk meningkatkan karier mereka ke Asian Tour,” tambahnya.

Selain menyediakan hadiah berupa uang, Combiphar Golf Invitational juga menyediakan kesempatan bagi seluruh peserta dan mitra turnamen untuk mengambil bagian dalam memberikan donasi bagi empat organisasi sosial yang berbeda yang mendukung kesehatan, edukasi, pemberdayaan perempuan dan peningkatan fasilitas di Indonesia.

Donasi akan disalurkan melalui; Pink Shimmer Inc (sebuah organisasi yang didedikasikan untuk membantu pasien dan survivor kanker payudara), SabangMerauke (sebuah program pertukaran pelajar lokal yang berfokus untuk meningkatkan pendidikan, toleransi dan kebanggaan berbangsa Indonesia secara nasional).

Lalu ada juga Circa HandMade, yang berfokus pada pemberdayaan dan mendidik komunitas pengrajin tangan wanita di Bandung serta Jaka Perkasa Citra Cemerlang, yang membangun berbagai proyek infrastruktur air di sejumlah daerah terpencil di seluruh Indonesia.
 

Baca juga: Ini Alasan Rossi Tampil Ngotot di Motegi


"Kami sangat senang dapat mendukung Combiphar Golf Invitational dan ADT dengan menjadi tuan rumah turnamen. Kami tak sabar untuk menyambut para bintang kawasan Asia tersebut ke acara ini," timpal Agung Budiman, Direktur Utama Gunung Geulis Golf Resort.

Hal senada juga dilontarkan Direktur Asosiasi Asian Tour, Irfan Hamid, yang merasa gembira dapat menyambut Combiphar Golf Invitational sebagai turnamen terbaru di Jadwal ADT.

"Mewakili para pemain berbakat kami, kami merasa terhormat dan bangga menyambut Combiphar Golf Tournament ke dalam Jadwal ADT. Kami telah menerima partisipasi sejumlah juara baru tahun ini, termasuk George Gandranata yang merupakan pegolf Indonesia pertama yang menang di ADT pada bulan April. Kami berharap dapat melihat lebih banyak lagi pegolf berbakat muda dan menarik muncul di dunia golf melalui acara-acara baru ini," imbuhnya Irfan.

Semua ajang ADT menawarkan poin Official World Golf Ranking (OWGR). Pemenang turnamen akan menerima enam poin OWGR sementara enam pemain peringkat teratas dan setara akan mendapatkan poin berdasarkan skala geser. Lima pegolf teratas di klasemen Order of Merit terakhir akan mengamankan kartu Asian Tour mereka untuk tahun 2017. 

Video: Mengenal Empat Kategori Balap WEC



(ACF)